Kisah Pensiunan PNS Nikahi Gadis 17 Tahun

20 Apr 2018 09:37 Human Interest

Fitriani, gadis berusia 17 tahun di Kabupaten Sinjai bersedia menerima lamaran pria bernama Ahmad Muspim yang usianya terpaut 41 tahun.

Pernikahan keduanya jadi perhatian warga sekitar. Namun umur yang terpaut jauh tak menghalangi kebahagiaan kedua mempelai dan tamu yang menghadiri resepsi pernikahan.

Ijab kabul kedua pasangan ini berlangsung di Kantor Urusan Agama (KUA) Sinjai Utara, Rabu 18 April 2018 lalu.

Usai melangsungkan ijab kabul, kedua pasangan suami isteri ini melangsungkan resepsi pernikahan di rumah orang tua Fitriani di Jl. Bulu Lasiai, Kecamatan Sinjai Utara.

Diketahui, mempelai pria tersebut merupakan pensiunan Badan Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai. Sebelum menikah, keduanya sempat menjalin kasih selama satu tahun sebelum akhirnya Ahmad Muslim melamar kekasihnya dengan mahar berupa uang Rp 10 juta dan seperangkat alat shalat.

Awalnya, Ahmad Muslim mengenal Fitriani saat sedang potong rambut di salah satu salon di Balangnipa, Ibukota Kabupaten Sinjai pada 2017 lalu. Saat itu Fitriani sebagai kayawan di salon tersebut.

“Awalnya saya kenal di sebuah salon di Sinjai dan saya potong rambut di tempat itu. Saya senang karena cara potong rambutnya rapih dari situlah awalnya saya mulai jalin asmara,” kisah Ahmad Muslim.

Selama itu, perjalanan asmara Ahmad Muslim dan Fitriani mulus hingga pada awal Tahun 2018 ini, Ahmad mulai serius dan menyampaikan niatnya ke orang tua Fitriani.

Oleh kedua orangtua Fitriani bersama keluarga lainnya juga setuju dengan memutuskan menerima lamaran Ahmad Muslim.

Ahmad Muslim adalah seorang duda dua kali. Selama dua kali menikah sebelumnya hanya dikaruniai seorang anak pada istri pertamanya yang asal Bulukumba, sedangkan istri keduanya asal Biringere, Sinjai tak dikaruniai anak. (*)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini