Kisah Para Jenderal Menganggur, Diomeli Anak Hingga Bingung Kerja

06 Feb 2019 15:40 Nasional

Banyaknya jenderal di tubuh TNI yang menganggur ternyata memusingkan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Dari catatan yang ada, saat ini di tubuh TNI terdapat 150 jenderal dan 500 kolonel menganggur tanpa jabatan.

"Gimana tak menggangu, kadang Panglima TNI itu teman-temannya datang yang tak ada jabatan. Pusing panglima TNI itu, begitu juga panglima yang lain-lain," kata Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal Sisriadi, disambut tawa wartawan ketika berbagi kisah para jenderal yang menganggur di Balai Media TNI, Jakarta, Rabu, 6 Februari 2019 seperti dikutip dari Tempo.co.

Menurut dia, saat ini banyak jenderal yang berkelakar soal aktivitas sehari-hari. Mulai dari tukang parkir hingga sering dimarahi anaknya karena dikira membolos kerja.

"Ada yang berkelakar jadi tukang parkir, memindahkan parkir mobil dari rumah ke kantor. Jadi pengantar istri, pengantar anak dan banyaklah," ujarnya.

Para jenderal yang menganggur ini memang kebingungan karena tidak ada yang dikerjakan. Mau mengerjakan sesuatu ternyata sudah dikerjakan orang lain.

"Apa yang bisa dikerjakan? Mau cari kerjaan tak ada, sudah dikerjakan orang semua. Nanti malah ganggu orang yang lagi bekerja," ujarnya.

Yang pasti, Sisriadi memperkirakan jenderal menganggur ini akan segera menyusut dalam lima tahun ke depan seiring waktu pensiun. Apalagi peraturan baru tentang kepangkatan juga mulai diberlakukan. (man)

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini