Pernikahan Ponari si dukun cilik dengan kekasihnya. (Foto: Detik.com)

Kisah Cinta Ponari, si Dukun Cilik Yang Berakhir di Pelaminan

04 Aug 2020 14:25

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Masih ingat dukun cilik Ponari yang dikenal akibat batu ajaibnya? Ya Ponari adalah dukun cilik dari Jombang yang dikenal bisa mengobati orang sakit hanya dengan batu sakti yang digenggamnya dan dicelupkan ke dalam air.

Setelah dikenal di era 2009an, Ponari seakan ditelan bumi. Kedasyatan batunya sudah tidak lagi manjur dan pasien yang berobat ke rumahnya terus berkurang.

Setelah ketenarannya berkurang, Ponari juga sempat bekerja di sebuah pabrik makanan ringan yang berada di Jalan Brigjen Kretarto, Jombang.

Kini Ponari sudah dewasa dan telah berusia 21 tahun. Bahkan, Ponari sudah berani menikahi gadis pujaanya yakni Aminatus Zuroh, 22 tahun, yang memiliki usia lebih tua satu tahun darinya.

Aminatus Zuroh sendiri merupakan warga Sumbersari, desa Sukasari, Kecamatan Jogoroto yang juga tak jauh dari rumah Ponari di Jombang.

Kisah percintaan Ponari dan Aminatus sudah terjalin sejak Juli 2019 silam ketika keduanya sama-sama bekerja di pabrik makanan ringan. Dan kini, putri pasangan Solikin, 64 tahun dan Nipah, 64 tahun ini resmi dipersunting Ponari.

Akad nikah antara Ponari dan Aminatus sendiri digelar di rumah mertuanya pada Sabtu, 1 Agustus 2020 sekitar pukul 09.00 WIB.

Sementara itu dari beberapa foto yang diperoleh Ngopibareng.id menunjukkan pernikahan keduanya dilakukan dengan protokol Covid. Baik Ponari maupun istrinya sama-sama mengenakan masker. Penghulu juga memakai sarung tangan.

Saat pernikahan, orang tua Ponari, Kamsin, 47 tahun dan Mukaromah, 39 tahun terpaksa tidak bisa hadir karena ada kepercayaan bahwa warga Dusun Kedungsari, desa Balongsari tidak boleh menghadiri pernikahan di desa mempelai perempuan.

"Orang tua di rumah, tidak ikut soalnya tidak boleh, harus mencari selamat kata orang-orang tua dulu," ujarnya seperti dikutip dari detikcom.