Dhawiya Zaida dan kekasihnya, Muhammad.
Dhawiya Zaida dan kekasihnya, Muhammad.

Kisah Cinta Anak Ratu Dangdut Terhalang Jeruji Besi

Ngopibareng.id Ngopitainment 18 July 2018 18:29 WIB

Foto Dhawiya Zaida, putri pedangdut senior Elvy Sukaesih yang tersandung kasus narkoba, menjadi viral di sosial media.

Dalam foto yang beredar di akun gosip Instagram Lambe_Turah, Dhawiya terlihat mengenakan pakaian berwarna hitam dengan menenteng tas. Keduanya terhalang jeruji penjara. 

Kedua tunangan ini tersandung kasus narkoba hingga gagal naik ke pelaminan. Ini tentu saja meninggalkan kesan haru kepada netizen. 

Berbagai komentar pun dituliskan warganet melihat foto tersebut. Ada juga yang tetap mencibir dan mengatakan jika keduanya layak mendapatkan hukuman akibat perbuatannya.

“Apa kbar umi Elvi yah kalo dah kayak begini mau restuin pernikahannya jg bingung baru tunangan aja dah bkin malu,” tulis akun @shinodwi.

“Gak sedih liatnya. Ya itu kan buah dari kelakuan mereka,” tulis akun @gayatrifatni.

“Semoga semua itu bisa dijadikan pelajaran hidup serba kecukupan harusnya lebih bersyukur bukan malah makanan haram,” tulis akun @iralee550.

“Kasihan mamanya,” tulis akun @ninawidyasari80.

Sidang kasus narkoba dijalani Dhawiya Zaida dan Muhammad di Pengadilan Negeri Jakarta TimurSidang kasus narkoba dijalani Dhawiya Zaida dan Muhammad di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Sebagaimana diketahui, Dhawiya ditangkap bersama anak kakak kandung Syehan, kakak ipar Chauri Gita, hingga kekasihnya, Muhammad di kediaman Elvy Sukaesih di Jalan Usaha No 18 RT01/05, Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, pada 16 Februari lalu.

Dari hasil penangkapan, polisi menyita barang bukti berupa narkoba jenis sabu seberat 0,45 gram dan 0,49 gram, serta beberapa bukti lain yakni cangklong, alumunium foil, serta timbangan digital.

Atas perbuatannya, Dhawiya diancam dengan Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) subsider Pasal 127 ayat (1) juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Mar 2021 11:11 WIB

Kuatkan Bela Negara, Ini 6 Keputusan Tanwir II Hizbul Wathan

Khazanah

Sukses Gelar Tanwir Daring

03 Mar 2021 07:27 WIB

Syams-i Tabrizi, Sufi Pengembara Guru Jalaluddin Rumi

Khazanah

KH Husein Muhammad mengunjungi Cami Syams di Konya Turki

03 Mar 2021 06:12 WIB

Dua Doa Rasulullah Terkabulkan, Satu Doa Tertolak

Islam Sehari-hari

Tertolak rezeki karena dosa

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...