Kiper Persebaya, Alfonsius Kelvan. (foto: ngopibareng)
Kiper Persebaya, Alfonsius Kelvan. (foto: ngopibareng)

Kiper Persebaya ini Tak Betah Jalani Libur Panjang

Ngopibareng.id Liga Indonesia 08 March 2018 23:07 WIB

Persebaya Surabaya yang sudah menyelesaikan massa libur empat hari usai turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur, memutuskan akan kembali berlatih pada Jumat 9 Maret 2018 sore. Meski dikabarkan akan berlatih, tim Bajol Ijo masih belum menentukan lapangan mana yang akan mereka gunakan.

Namun dalam massa libur empat hari ini, kiper Persebaya, Alfonsius Kelvan mengatakan, diringa sudah tidak tahan lagi untuk segera mengikuti latihan. Alasannya, bila terlalu lama menjalani liburan otomatis performa terbaiknya juga akan menurun.

"Saya senang kalau sudah mulai masuk program latihan lagi. Karena bisa bertemu dengan pemain pemain lain. Toh, libur terlalu lama juga tidak enak," kata Alfons.

Mantan kiper Bali United FC ini menambahkan, tantangan di musim baru nanti akan jauh lebih berat. Apalagi, persiapan tim-tim lain juga sangat maksimal, sekaligus dapat membuat kompetisi akan jauh lebih ketat dan menguras tenaga.

"Liga 1 adalah kompetisi yang berat dan sangat panjang. Jadi sebagai pemain, kami harus lebih siap. Apalagi, selain kompetisi, ada juga Piala Indonesia yang tentu sangat menguras tenaga dan melelahkan. Jadi kami harus siapkan mental, serta fisik dengan baik sejak awal," lanjutnya.

Seperti diketahui, Kompetisi kasta tertinggi tanah air ini, rencananya akan digulirkan pada 23 Maret dan berakhir pada 2 Desember mendatang. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Oct 2020 18:56 WIB

3 Tahun Vakum, B1A4 Comeback Lewat Lagu Like A Movie

ngopiK-pop

B1A4 comeback lewat lagu Like A Movie setelah lama vakum.

20 Oct 2020 18:45 WIB

Honor Jumantik Naik 400 Persen, Warga Kapas Madya Dukung Eri

Pilkada

Warga Kapas Madya juga berterimakasih atas program pavingisasi.

20 Oct 2020 18:30 WIB

Bersaing dengan Musang King, Durian Indonesia Tembus Pasar China

Nguliner Yuk

Dipamerkan di Luoyang, China.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...