Penjaga gawang tim nasional Belgia Thibaut Courtois menggenadong puutrinya usai tim Belgia dikalahkan Perancis, hari Rabu dini hari WIB. (foto: afp)
Penjaga gawang tim nasional Belgia Thibaut Courtois menggenadong puutrinya usai tim Belgia dikalahkan Perancis, hari Rabu dini hari WIB. (foto: afp)

Kiper Belgia Kritik Gaya Bertahan Perancis

Ngopibareng.id Lain-lain 11 July 2018 17:19 WIB

Penjaga gawang tim nasional Belgia Thibaut Courtois mengatakan bahwa kekalahan timnya oleh Prancis di semifinal Piala Dunia "menyedihkan bagi sepak bola," mengkritik gaya bermain bertahan dari skuat asuhan Didier Deschamps dalam semifinal Selasa 10 Juli  malam waktu setempat.

Sundulan bek tengah Samuel Umtiti pada menit ke 51 membuat Prancis menang 1-0, saat mereka berhasil mencapai laga final ketiga mereka di Piala Dunia.

"Ini adalah pertandingan yang membuat frustrasi. Prancis tidak bermain sama sekali, mereka menumpuk 11 pemain 40 meter dari gawang mereka," kata penjaga gawang Belgia Courtois kepada saluran TV Belgia RTBF.

"Mereka bermain menggunakan serangan balik dengan Kylian Mbappe, yang dapat berlari sangat cepat. Itu hak mereka,” tambah Courtois.

"Kami frustasi karena kami tidak kalah dengan tim yang bermain lebih baik dari kami, kami kalah dari tim yang bermain hanya bertahan."

"Melawan Uruguay di perempat final, mereka mencetak gol dengan tendangan bebas dan kesalahan penjaga gawang lawan. Hari ini dari sepak pojok. Ini menyedihkan bagi sepak bola bahwa Belgia kalah hari ini."

Prancis, juara Piala Dunia 1998, akan menghadapi Inggris atau Kroasia pada laga final pada Minggu di Stadion Luzhniki, Moskow. (hs/ml/ma) 

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Dec 2020 11:39 WIB

Neymar Kemungkinan Hanya Absen Satu Pertandingan

Liga Prancis

Neymar kemungkinan bisa tampil saat melawat ke markas Lille.

28 Nov 2020 07:43 WIB

Rencanakan Membom Rapat Oposisi, Diplomat Iran Diadili di Belgia

Internasional

Assadollah Assadi hadapi hukuman penjara 20 tahun.

19 Nov 2020 07:34 WIB

Belgia Pastikan Tiket Empat Besar UEFA Nations League

Liga Europa

Belgia lolos empat besar usai kalahkan Denmark 4-2.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...