Kiel Tutin, Koregrafer Dibalik Lagu Baru Blackpink dan Twice

24 Apr 2019 19:29 Ngopitainment

Nama Blackpink dan Twice merupakan nama yang sangat populer di kalangan pecinta Kpop. Kedua grup tersebut merupakan 2 grup papan atas asal Korea Selatan.

Mengusung konsep yang berbeda keduanya mampu menarik perhatian publik dengan lagu-lagu yang mudah diingat. Tak hanya lagu, kedua grup ini juga selalu menampilkan tarian menarik yang mudah diingat oleh publik. 

Bulan April ini, Blackpink dan Twice merilis album baru. Diawali dengan Blackpink yang merilis Kill This Love diawal April tepatnya 7 April lalu. Menjelang akhir April Twice merilis album 'Fancy You' di tanggal 22 April.

Kedua album tersebut sukses di pasar musik domestik. Bahkan internasional dengan menduduki peringkat tertinggi di beberapa negara. 

Meskipun berbeda agensi, ternyata dalam perilisan lagu baru Blackpink (YG Entertainment) dan Twice (JYP Entertainment) ada 1 orang yang sama. Orang tersebut adalah Kiel Tutin yang merupakan koreografer terkenal asal Amerika. 

Hal tersebut diungkap Kiel Tutin melalui Instagram pribadinya. Saat Blackpink merilis lagu Kill This Love awal april lalu, koreografer ini mengungah cuplikan video saat Blackpink menarikan koreo Kill This Love. 

Dalam ungahannya, Kiel Tutin menyatakan bahwa dirinya bahagia dapat berkontribusi bersama Blackpink di Kill This Love. 

Hari ini, Kiel Tutin menghebohkan netizen karena menggungah video cuplikan tarian Twice di lagu Fancy. 

Koreografer yang tinggal di Los Angeles tersebut menyebutkan bahwa dirinya juga berkontribusi dalam koreo Twice di lagu yang dirilis 2 hari lalu.

Selain itu, Kiel Tutin juga mengungkapkan bahwa dirinya merasa terhormat karena dapat berkontribusi dalam pembuatan koreografi untuk 2 lagu baru yang sukses dalam waktu yang berdekatan. 

Tahun lalu Kiel Tutin merupakan koreografer untuk lagu 'Ddu Ddu Ddu Ddu' Blackpink dan lagu individu Jennie Blackpink berjudul Solo. Kedua lagu Blackpink tersebut meraih kesuksesan besar. 

Selain Blackpink dan Twice, Kiel Tutin pernah membuat koreografi untuk idol Kpop lainnya seperti IKON, CL, PSY, G-Dragon, 2NE1 dan 4Minute. 

Jika dalam Kill This Love dan Fancy kita hanya melihat karya Kiel Tutin , maka video dibawah ini kita akan melihat bagaimana Kiel Tutin menari. (leni)

Penulis : Erdita Vega Astarina
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini