MU Catat Kemenangan Perdana di Kampanye Liga Primer Inggris 2018/2019
MU Catat Kemenangan Perdana di Kampanye Liga Primer Inggris 2018/2019
MU vs Leicester City

Kick Off Liga Primer Inggris, MU Catat Kemenangan Perdana

Ngopibareng.id Liga Inggris 11 August 2018 07:46 WIB

Di Kick Off Liga Primer Inggris musim 2018/2019, laga pembuka Manchester United sukses mangalahkan tamunya Leicester City 2-1 di kandangnya Old Trafford, Sabtu (11/8) malam WIB. Tim besutan Mourinho ini langsung menggebrak dan membuka keunggulan saat laga baru berjalan tiga menit.

Adalah Paul Pogba mencetak gol perdana Liga Primer 2018/19 melalui titik putih setelah bola dari sentuhan Alexis Sanchez menyentuh tangan Wes Morgan di kotak penalti Leicester.

Leicester yang merasa tertinggal terus meningkatkan intensitas serangan mereka dan lebih menguasai jalannya permainan. Ini dibuktikan menit ke-29, David de Gea dipaksa melakukan penyemalatan cemerlang saat menggagalkan tembakan keras rekrutan anyar Leicester, James Maddison.

 

Luke Shaw turun menyumbangkan gol kemenangan bagi MU didebut perdana liga primer Inggris musim ini foto  gettymagesLuke Shaw turun menyumbangkan gol kemenangan bagi MU didebut perdana liga primer Inggris musim ini. (foto : gettymages)

Sepanjang babak pertama, aksi duet pertahanan United yang dimotori Eric Bailly dan Victor Lindelof begitu solid membuat ujung tombak Leicester Kelechi Iheanacho mati kutu dibuatnya. Keunggulan 1-0 MU ini bertahan hingga turun minum.

Catatan babak kedua, MU berusaha tampil lebih terbuka dan ini dibilang sukses dengan mencatat sejumlah peluang bagus. Salahsatunya kerjasama apik ketiga penyerangnya Juan Mata, Sanchez dan Pogba nyaris saja menambah keunggulan, jika bola tidak membentur benteng pertahanan Leicester.

Pemain baru MU, Fred melakoni debutnya hingga menit ke-77 sebelum digantikan oleh Scott McTominay. Tidak sampai 5 menit, Kasper Schmeichel kiper andalan Leicester berhasil memuntahkan upaya Romelu Lukaku untuk menambah pundi gol MU di laga ini.

Adalah Luke Shaw yang tampil impresif dengan berhasil menceploskan bola ke gawang pada menit ke-83. Bek kiri kepercayaan Mourinho ini mencatatkan gol perdananya dengan berhasil lolos dari kawalan Rachid Ghezzal, dan sepakannya dari sisi kiri dekat gawang Leicester yang meneruskan umpan Mata sukses memperdaya Schmeichel.

 

Jamie Vardy yang masuh sebagai pemain pengganti mencetak gol bagi Leicester pada menit kedua dari empat menit tambahan waktu usai menyambar bola pantulan tendangan Wilfred Ndidi yang membentur tiang gawang. Sayangnya, gol tersebut hanya sekadar hiburan bagi Leicester.

Penulis : Okky Tri Hutomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Mar 2021 20:16 WIB

Ilaix Moriba, Bintang Masa Depan Barcelona

Liga Spanyol

Ia mencetak gol spektakuler ke gawang Osasuna.

07 Mar 2021 19:10 WIB

DPC Demokrat Siap Pecat Jika Ada Kader yang ke Sumut

Politik

Mereka masih mendalami, sebab belum ada informasi siapa yang berangkat.

07 Mar 2021 16:12 WIB

Muscab PKB, Walikota Eri Cahyadi dapat Kado Peci dan Alquran

Surabaya

Eri Cahyadi menerima kado peci hitam dan Alquran.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...