Calon Wakil Presiden nomor urut 01, K.H Ma’ruf Amin, menghadiri kampanye terbuka di Bogor, 4 April 2019. (Foto: Istimewa)

Kiai Ma’ruf Amin Ajak Masyarakat Optimistis Menatap Indonesia

Politik 05 April 2019 22:40 WIB

Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin mengajak masyarakat optimis menatap masa depan Indonesia. Berbagai program yang dilakukan pemerintahaan Joko Widodo (Jokowi) saat ini menjadi fondasi penting untuk memajukan Indonesia ke depan.

Ajakan ini disampaikan Kiai Ma’ruf saat berkampanye di wilayah Bogor, Kamis, 4 April 2019. Menurut dia, selama ini Jokowi telah banyak melakukan capaian-capaian dalam membangun Indonesia, baik di bidang sosial, kesehatan, dan bidang lainnya.

"Fokusnya masih tetap kita bahwa satu, akan memberikan harapan-harapan yang bisa diharapkan oleh masyarakat bangsa," kata Kiai Ma'ruf.

Dia menegaskan, Jokowi dan dirinya akan membuat Indonesia menjadi lebih maju, bukan menjadikan Indonesia bubar. Selama ini, Jokowi telah berbuat banyak bagi bangsa.

Pencapaian Jokowi itu akan dilipatgandakan ketika Jokowi-Ma'ruf menang pada periode mendatang. Pak Jokowi sudah banyak berbuat untuk bangsa ini, bukan hanya omong doang, bukan hanya janji, tapi bukti," katanya.

Kiai Ma'ruf yang didampingi istri Wury Estu Handayani, dan puterinya, Siti Mamduhah, menjadikan Bogor sebagai sasaran penting. Hal ini karena jumlah pemilih yang sangat besar, yakni  3,4 juta pemilih.

"Sangat penting. Karena Bogor, kabupaten yang memiliki penduduk terbesar di Indonesia. Pemilihnya itu 3,4 juta. Provinsi Sulawesi Utara saja hanya 1,4 juta pemilih. Jadi (Bogor) terbesar," kata Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

Dirinya optimistis akan unggul 70% suara di Bogor dalam Pilpres 2019 mendatang. "Insya Allah Bogor menang 01, 70 persen. Haqul yaqin kali ini pasti menang," kata Kiai. (wit)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Jul 2020 10:40 WIB

Gugatan Rachmawati Menang di MA, Pakar: Tak Mempengaruhi Presiden

Nasional

Gugatan tersebut tak berpengaruh pada hasi Pilpres 2019.

24 Jun 2020 02:00 WIB

Pabrik Rokok di Sumenep Ditutup, 9 Karyawannya Positif Covid-19

Jawa Timur

Pabrik Rokok di Sumenep ditutup selama 14 hari.

05 May 2020 06:56 WIB

Santri Abadi, Ini Kisah Unik Seorang Kiai

Humor Sufi

Humor santri dan orang-orang pesantren

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...