Kiai, Habaib dan Jawara Kawal Ma`ruf Amin ke GBK

13 Apr 2019 14:52 Politik

Puluhan Habaib, Kiai sepuh, jawara dan ribuan relawan mengawal keberangkatan Calon Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin menuju arena kampanye akbar, bertajuk Konser Putih Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, 13 April 2019.

Sebelum berangkat, rombongan yang dipimpin oleh K.H Nur Muhammad Iskandar,SQ, da'i senior penghafal Quran yang juga pengasuh Pondok Pesantren Assidiqiyah Jakarta itu, melakukan doa bersama di kediaman Kiai Ma’ruf, di Jl Situbondo, Menteng Jakarta Pusat.

“Keberangkatan rombongan Abah, diawali dengan doa bersama. Sebelumnya, sejak semalam, ada sejumlah santri melakukan khataman Qur’an bilghoib untuk mendoakan kelancaran kegiatan ini, juga mendoakan bangsa ini agar maju dan dilimpahi keberkahan,” ujar Ketua Dewan Pembina Master C, Gus Syauqi Ma'ruf Amin, yang turut mengawal ayahnya menuju lokasi kampanye.

Usai kampanye, Kiai Ma’ruf dan rombongan akan menuju Hotel Sultan untuk mengikuti debat Capres-cawapres ke lima. Menurut Gus Syauqi, Kiai Ma’ruf telah mempersiapkan diri secara matang tentang berbagai materi debat.

“Abah biasa saja, mempersiapkan materi debat sambil tetap menjalani kesibukan harian. Sampai Kamis (11/4/2019) malam kemarin, kan Abah masih keliling kampanye. Hari Jumat Abah rehat, sambil membaca dan berdiskusi dengan sejumlah pihak,” imbuhnya.

Antusiasme relawan dan santri untuk mengawal Kiai Ma’ruf, terlihat tinggi jika dilihat dari jumlah massa yang bersiap mengawal Cawapres nomor urut 01 itu, dari kediamannya.

“Relawan yang mengawal rombongan Kiai Ma’ruf ini berasal dari DKI dan sekitarnya, mereka berkumpul di Taman Kodok depan Rumah Situbondo, sejak pagi. Sementara puluhan ribu relawan dari daerah, langsung menuju GBK. Sebagian malah bermalam di sekitaran Senayan,” ujar Direktur Master C19, Doddy Dwi Nugroho.

Pernyataan Doddy dibenarkan sejumlah komunitas relawan yang berjejaring dengan Master C 19, Portal KMA. Humas relawan Muda-Mudi Indonesia (MMI), Amin MF Fauzi mengungkapkan, ratusan relawan MMI turut mengawal rombongan Kiai Ma’ruf, dari Taman Kodok. Sementara lima ribuan relawan MMI lainnya, bersiap menyambut kehadiran Kiai Ma’ruf di GBK.

“Ada ratusan relawan MMI bergabung dengan rombongan Abah Yai. Sementara empat ribuan relawan lain bergabung dengan para peserta di GBK. Kami siap menyambut kehadiran Abah Kiai Ma’ruf bersama Bapak Jokowi,” ujar Amin.

Amin meyakini, kampanye di GBK ini akan berjalan kondusif dan seru. Karena para pesert di GBK, berasal dari berbagai elemen yang sama-sama sadar akan pentingnya menjaga Indonesia, beserta asetnya. Termasuk GBK sebagai aset kebanggaan rakyat Indonesia.

“Kami ini santri, dan warga lintas agama yang cinta NKRI. Insyaallah kami akan menjaga agenda ini agar tetap kondusif namun tetap seru,” imbuh Amin.(ant)

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini