Paranormal Isan Masardi alias Ki Gendeng Pamungkas. (Foto: Istimewa)

Ki Gendeng Pamungkas Dikebumikan Dekat Makam Ibu di Sawangan Depo

Tokoh 07 June 2020 00:20 WIB

Kabar duka datang dari paranormal Isan Masardi alias Ki Gendeng Pamungkas. Ketua Umum Front Pribumi ini meninggal dunia, pada Sabtu 6 Juni 2020 pukul 15.15 WIB. Dia menghembuskan napas terakhir usai menjalani perawatan di ruang ICU Rumah Sakit Mulia, Jalan Pajajaran, Kota Bogor. Ki Gendeng Pamungkas sebelumnya sempat menjalani perawatan di rumah sakit karena penyakit diabetes dan penyakit jantung.

Keluarga dikabarkan telah membawa jenazah ke rumah duka di Sawangan, Depok pada pukul 16.47 WIB. Penjemput jenazah Ki Gendeng Pamungkas tidak hanya keluarga. Lima orang pemuda berbaju hitam dengan tulisan Front Pribumi, turut serta mengawal kepergian sang paranormal.

Ambulans pembawa jenazah pun dikawal oleh Motor Patwal dari kepolisian di depan dan mobil serta motor keluarga mengikuti dari belakang.

Ki Gendeng Pamungkas akan dikebumikan dekat dengan makam ibundanya di Sawangan, Depok. Nama Ki Gendeng Pamungkas lekat dengan di dunia perdukunan dan berprofesi sebagai paranormal. Dia dikenal sejak zaman Orde Baru karena keahliannya sebagai tukang santet.

Aksi kontroversi yang sempat viral ialah pernyataan bahwa dirinya pernah menyantet Presiden Amerika George W Bush, saat berkunjung ke Istana Bogor pada November 2006 silam.

Ki Gendeng Pamungkas diketahui pernah mencalonkan diri sebagai Walikota Bogor. Pada 2017 lalu, Ki Gendeng Pamungkas dengan keras mengkritik maraknya kejahatan korupsi di lingkungan pemerintahan Indonesia.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jul 2020 05:43 WIB

Ilmu Harus Tetap Ditulis, Ini Penjelasan Ulama Pesantren

Khazanah

Khazanah intelektual Islam menunjukkan kemajuan pemikiran

06 Jul 2020 04:41 WIB

6 Pesan Penting Habib Syech untuk Kader Muda Perkuat Jati Diri

Khazanah

Tetap semangat dan taati protokol kesehatan di masa pandemi

06 Jul 2020 03:49 WIB

KH Ahmad Qusyairi Shiddiq, Karyanya Diapresiasi Sayid Al-Maliki

Khazanah

Kelebihan ulama pesantren dan kemampuan sastrawi

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...