Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa ketika memberikan sambutan dalam Khotmil Quran di Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis 19 November 2020.  (Foto: Istimewa)
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa ketika memberikan sambutan dalam Khotmil Quran di Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis 19 November 2020. (Foto: Istimewa)

Khotmil Quran Iringi Kepindahan Kapolda Jatim

Ngopibareng.id Surabaya 19 November 2020 19:15 WIB

Lantunan ayat suci Al-Quran terdengar merdu dalam kegiatan Khotmil Quran di Masjid Arif Nurul Huda di Mapolda Jawa Timur, Surabaya, Kamis 19 November 2020 siang. 

Kegiatan ini dilakukan untuk memohon doa terhadap kondisi Jawa Timur agar bisa lebih baik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak dan mengiringi perjalanan Kapolda Jatim, Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Fadil Imran yang dimutasi sebagai Kapolda Metro Jaya, 16 November 2020 lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suhariyanto, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim Abdusshomad Buchori, dan beberapa tokoh lainnya.

“Khotmil Quran ini selain untuk mendoakan Jawa Timur agar Pilkada nanti dapat berjalan dengan tertib dan lancar, juga dikhususkan untuk tuan rumah, yakni Kapolda Jatim, yang akan berpindah tugas. Kita berdoa semoga semua tugas dan perjalanan karirnya dapat dilancarkan oleh Allah SWT,” kata Khofifah.

Ia menyampaikan, apresiasi terhadap Fadil Imran yang telah bekerja luar biasa dalam membantu Pemerintah Provinsi Jatim di tengah upaya penanganan pandemi virus corona atau Covid-19. Mengingat, kehadiran Fadil dalam gerbong mutasi bulan Mei lalu tepat di saat kondisi Jatim yang masuk zona berisiko tinggi.

"Mudah-mudahan Allah SWT melimpahkan dan menganugerahkan kesehatan, kesuksesan, keberkahan kehidupan pada perjalanan Pak Kapolda di masa mendatang," tutupnya.

Selain itu, Khofifah juga mendoakan pengganti Fadil, Irjen Nico Afinta agar diberi kelancaran dalam mengemban tugas menjaga Kamtibmas di Jatim. Khofifah berharap Nico bisa menjaga Jatim tetap sejuk, aman dan guyub rukun.

Diketahui, Kapolda Jatim Irjen Mohammad Fadil Imran dimutasi sebagai Kapolda Metro Jaya. Sementara jabatan Kapolda Jawa Timur akan diemban Irjen Nico Afinta, mantan Kapolda Kalimantan Selatan.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Jan 2021 22:40 WIB

Wapres Dukung Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen

Nasional

Gerakan nasional donor plasma konvalesen perlu solidaritas masyarakat.

18 Jan 2021 22:30 WIB

Bahas Transfer ke Fenerbahce, Mesut Ozil Tiba di Istambul Turki

Liga Inggris

Gelandang Arsenal ini akan bermain di klub Fenerbahce.

18 Jan 2021 22:20 WIB

Tabrakan 4 Kendaraan, Ayah dan Anak Tewas

Jawa Timur

Dua truk terlibat laka lantas, 2 orang pengendara motor jadi korban.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...