Ketum DPP NasDem, Surya Paloh (kanan) didampingi Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat meluncurkan 157 unit mobil siaga di Jatim Expo International, Surabaya, Sabtu 23 November 2019. (Foto: Fariz/ngopibareng.id)
Ketum DPP NasDem, Surya Paloh (kanan) didampingi Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat meluncurkan 157 unit mobil siaga di Jatim Expo International, Surabaya, Sabtu 23 November 2019. (Foto: Fariz/ngopibareng.id)

Khofifah Capres, Paloh: Lihat Aja Wajahnya Pantes Gak?

Ngopibareng.id Nasional 23 November 2019 22:47 WIB

Gelaran Pemilihan Presiden memang masih cukup lama. Namun sejumlah partai telah menyiapkan jagonya untuk Pilpres 2024. 

Tak ketinggalan Partai NasDem sudah menyebut beberapa nama kepala daerah yang akan diusung dalam Pilpres 2024. Salah satu yang disebut adalah Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Namun, saat disinggung apakah NasDem betul-betul akan mengusung Khofifah dalam Pilpres. Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh enggan menjelaskan.

"Lihat aja wajahnya mantep gak? Terjemahkan saja sendiri. Kalau saya terlalu subjektif soalnya adik sendiri. Gak bisa dijawab itu rahasia," kata Ketum yang akrab disapa Paloh usai peluncuran 157 unit mobil siaga sebagai rangkaian peringatan HUT NasDem ke-8 di Jatim Expo International, Surabaya, Sabtu 23 November 2019.

Walau begitu, mantan politisi Golkar itu melihat ada banyak pemikiran yang diberikan Khofifah untuk membawa Jatim lebih baik.

"Mbak Khofifah, saya yakin beliau menawarkan banyak sekali pemikiran yang patut kita apresiasi. Kita doakan saja Mbak Khofifah sehat pimpin Jawa Timur-nya lebih baik," ujarnya.

Menurutnya, NasDem sejak jauh-jauh hari akan segera menyiapkan nama-nama yang akan ditawarkan sebagai Capres untuk memggantikan posisi Joko Widodo. Sebab, hingga saat ini belum ada keputusan apakah akan ada amandemen Undang-Undang terkait masa jabatan presiden tiga periode akan disahkan atau tidak.

Karena itu, Paloh sebelumnya telah menyebut nama-nama berprestasi dan pengalaman seperti Khofifah, Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta), dan Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat).

Untuk menjaring calon yang akan diusung, Partai NasDem dua tahun jelang Pilpres akan menggelar konvensi.

"Kalau kemungkinan Pak Jokowi tidak lagi mendapatkan tempat di hati masyarakat tidak menginginkan beliau untuk maju memimpin bagi bangsa ini, ya itu harus disiapkan konvensi untuk NasDem, untuk mencari figur baru. Banyak anak negeri ini. Nama kita rahasiakan dulu, (masih) 2,5 tahun lagi," katanya.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 07:41 WIB

Menang Pemilu, Mohamed Bazoum Jadi Presiden Niger

Internasional

Menghadapi mantan presiden Mahamane Ousmane

24 Feb 2021 16:30 WIB

Khofifah: Transaksi Barjas UMKM Jadi Stimulus Ekonomi

Jawa Timur

Ia meminta Pemda terus turun tangan membantu stabilitas ekonomi

23 Feb 2021 12:45 WIB

Vaksinasi Tahap II Jatim, Khofifah: Ikhtiar untuk Hadapi Pandemi

Jawa Timur

Total sebanyak 914.200 vaksin dikirimkan ke seluruh Jatim

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...