Dari kiri: Gubernur Jatim Khofifah, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan. (foto: Haris/ngopibareng.id)

Khofifah Beri Santunan Bonek yang Jadi Korban Kecelakaan

Surabaya 09 April 2019 21:00 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberi memberikan santunan sebesar Rp5 juta pada bonek mania yang meninggal dunia saat akan menyaksikan laga final Leg Pertama Piala Presiden 2019, antara Persebaya vs Arema FC di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Korban, diketahui bernama Tegar Alifian Rizki (16) itu meninggal dunia setelah menjadi korban kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Sememi Kendung, Benowo, Surabaya.

“Saya sudah melakukan pengecekan ke RS. Dr. Soetomo, serta menghubungi keluarga korban melalui Kepala Bakorwil Jember,” ujar Khofifah, Selasa, 9 April 2019. 

Khofifah menambahkan, Pemprov Jatim juga membantu dalam hal pengurusan jenazah korban, dengan memfasilitasi ambulans untuk mengantarkan jenazah hingga ke rumah duka.

“Saat ini, jenazah sudah dijemput keluarga dan langsung dibawa ke rumah duka di Jember. Teriring doa dari kami untuk almarhum dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan,” tutur Khofifah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Polrestabes Surabaya, korban merupakan pelajar dari SMK Darussalam, Kabupaten Jember, dan tercatat sebagai warga Ambulu, Kabupaten Jember.

Kronologi kejadiannya, korban berusaha menaiki trailer bernomor polisi L-8507-UU yang sedang melaju dari arah timur ke barat. Namun korban akhirnya terjatuh dan terlindas roda tengah samping kanan.

Tak hanya itu, Khofifah juga menyempatkan meninjau langsung pertandingan antara Bajul Ijo dan Singo Edan, dalam laga Final Piala Presiden 2019 yang berakhir dengan skor imbang 2-2. (frd)

Penulis : Farid Rahman

Editor : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Sep 2020 22:18 WIB

Khofifah Gelontorkan 1,3 Juta Kartu Perdana untuk Siswa di Jatim

Jawa Timur

Siswa mendapat kuota 30 GB untuk satu bulan.

17 Sep 2020 23:50 WIB

Ada Indikasi Berpihak, Risma dan Pemkot Dikritik KIPP

Pilkada

Risma dan Pemkot dianggap tidak netral

17 Sep 2020 15:00 WIB

Ratusan Warga Surabaya Terjaring Tim Pemburu Masker

Surabaya

Tim gabungan merazia orang yang tak pakai masker dan kerumunani.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...