Khofifah Indar Parawansa dan Butet Kertarejasa usai makan malam di Grahadi, Kamis 5 Desember 2019. (Foto istimewa)

Khofifah Bagi 300 Tiket Gratis Gandrik untuk Siswa & Mahasiswa

Seni dan Budaya 06 December 2019 06:00 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberi perhatian khusus pementasan teater Gandrik di Surabaya. Sehari jelang pementasan, ia mengundang pimpinan Gandrik Butet Kerterajasa makan malam di kediamannya Gedung Grahadi.
 
Gandrik mementaskan lakon Para Pensiunan 2049 di Ciputra Hall, 6-7 Nopember 2019. Lakon yang sama telah dipentaskan di Jakarta dan Jogjakarta. Di dua tempat ini, naskah yang ditulis Agus Noer dan Susilo Nugroho ini disutradarai almarhum Djaduk Ferianto.
 
Gubernur perempuan pertama Jatim itu mengaku sangat ingin menonton pementasan Butet dan kawan-kawan. "Tapi besok saya ada acara temu Forkopimda. Malam minggunya kadung janji ikut main ludruk bersama IKA Unair," kata gubernur yang akrab dengan panggilan Bunda Khofifah ini.
Meski demikian, ia mengaku akan mencoba mengatur waktu untuk bisa menonton pentas teater Gandrik di Surabaya. "Saya akan berusaha hadir di tanggal 7 meski tidak sampai selesai. Sehingga masih bisa juga memenuhi janji dengan teman-teman Unair," tuturnya.
 
Dalam kesempatan makan malam tersebut, orang pertama di Jatim itu didampingi Sekretaris Daerah Propinsi Heru Tjahjono dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sinarto. Sedangkan Butet didampingi CEO Ngopibareng.id Arif Afandi. 
 
Menurut Khofifah, saat ini sangat perlu hadirnya pertunjukan seni apresiatif di Jatim. Sebab, dengan demikian akan terjadi keseimbangan hidup. Seni apresiatif akan mengisi jiwa kita di tengah dinamika perubahan yang sangat cepat dan massif ini.
 
Gubernur lantas menginginkan pertunjukan teater Gandrik di Surabaya ini menginspirasi dan menggerakkan para seniman Jatim untuk terus berkreasi. Juga para generasi melinial untuk meningkatkan literasi seni budayanya melalui pertunjukan teater ini.
 
"Karena itu, atas nama pribadi saya ingin membagikan secara gratis tiket nonton pentas Gandrik untuk para siswa dan mahasiswa. Saya ingin mereka mendapat sentuhan tontonan berkualitas sekaligus mendorong gairah mereka untuk berteater," kata Bunda Khofifah mantap.
 
Ia meminta penyelenggara menyediakan 300 tiket gratis untuk dua kali pertunjukan. Separo untuk pertunjukan tanggal 6 dan selebihnya untuk pertunjukan tanggal 7 Nopember. "Terserah monggo bagaimana membaginya. Yang penting khusus untuk siswa dan mahasiswa," tuturnya.
 
Lantas bagaimana cara mendapatkan tiket gratis nonton Gandrik di Ciputra Hall, Jumat dan Sabtu ini? Gampang. Cukup hubungi ngopibareng.id/" rel="noopener" data-saferedirecturl="https://www.google.com/url?q=http://ngopibareng.id&source=gmail&ust=1575653732348000&usg=AFQjCNHpMaP8u_9LJzDGHK9aCHSZOuj0aQ" data-removefontsize="true" data-originalcomputedfontsize="16">ngopibareng.id atau +62 812 16960677 (Rifky) dan 0812 1676 6086 (Deliska). Jangan lupa tunjukkan kartu siswa atau kartu mahasiswa. 

Penulis : Arif Afandi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Dec 2019 19:56 WIB

Anggota DPRD Kota Surabaya Apresiasi Gelaran Teater Gandrik 2019

Seni dan Budaya

Alfian Limardi mengaku belajar banyak dari pementasan Butet Kertaradjasa dkk.

08 Dec 2019 22:25 WIB

Ini Kata Butet Dibalik Pentas Teater Gandrik Sambang Suroboyo

Seni dan Budaya

Teater Gandrik hampir batal pentas. Pemain masih berduka sepeninggal Djaduk.

08 Dec 2019 20:51 WIB

Dua Hari Main di Surabaya, Butet Merasa Puas

Seni dan Budaya

Butet Kertaradjasa tak menyangka banyak yang menonton pertunjukannya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.