(Foto: Istimewa)

Khofifah Awali Ramadhan dengan Menanam 'Pohon Keberkahan'

Jawa Timur 06 May 2019 16:31 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memulai aktivitas di hari pertama Ramadhan dengan menanam 'Pohon Keberkahan'. Pohon tersebut terdapat tempelan nama-nama orang yang berinfaq dan shodaqoh termasuk gubernur sendiri.

Usai apel pagi sekitar pukul 10.00 WIB, Khofifah bersama Sekertaris Daerah (Sekda) Heru Tjahjono dan pegawai Pemprov langsung menuju halaman tempat pohon tersebut berada. Khofifah lalu mengajak seluruh pegawai Pemprov untuk berinfaq dan bershodaqoh.

"Saya meluncurkan gerakan infaq dan shodaqoh. Insya Allah nanti setelah pertengahan Ramadhan kita luncurkan gerakan zakat," Kata Khofifah.

Di pohon tersebut terdapat gantungan yang akan digunakan para pegawai untuk menempelkan kertas usai bershodaqoh. Beberapa kertas bertuliskan nama dan jumlah shodaqoh tampak bergantungan termasuk kertas berwarna pink yang bertuliskan Gubernur Jawa Timur dengan shodaqoh sebesar 25 juta rupiah.

Selain kertas bertuliskan monggo infaq dan monggo shodaqoh, di pohon tersebut terdapat kertas-kertas bertuliskan ajakan untuk tadarus, berpuasa dan menjaga diri selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah kali ini.

Khofifah juga mengingatkan kepada para pegawai agar terus berlomba-lomba dalam kebaikan di bulan Ramadhan ini. 

"Kita harus berlomba-lomba dalam kebaikan, termasuk tulus memberi pelayanan kepada masyarakat Jawa Timur. Semoga di bulan Ramadhan ini kita diberikan keluasan rezeki dan keikhlasan untuk dapat berbagi kepada sesama," tutup Khofifah. (Faq)

Penulis : Faiq Azmi

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Mar 2020 23:20 WIB

Petugas Semprot Jalan di Surabaya Pakai Water Cannon

Surabaya

Berharap agar sepanjang Jalan Kota Surabaya steril.

27 Mar 2020 22:37 WIB

Empat Daerah di Jatim Masuk Zona Merah

Jawa Timur

Empat daerah zona merah ialah Situbondo, Jember, Lumajang dan Kota Batu.

27 Mar 2020 22:25 WIB

Polda Uji Coba Kawasan Physical Distancing di Tiga Perumahan Ini

Jawa Timur

Meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan perumahan tersebut.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.