KH Ma'ruf Optimis MK Akan Menolak Gugatan Prabowo Dalam Sengketa

19 Jun 2019 13:34 Nasional

Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengatakan tidak terlalu pusing dengan sidang sengketa Pilpres 2019 yang sedang berproses di MK.

Selain sudah ada yang mengurusi, Ma'ruf berkeyakinan Mahkamah Konstitusi (MK) akan menolak gugatan pemohon capres cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

"Insyaallah MK akan menguatkan keputusan KPU, Jokowi-Ma'ruf yang menang," kata Ma'ruf Amin kepada wartawan di Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 19 Juni 2019.

Menurut Ma'ruf, sikapnya sejalan capres petahana Jokowi, yang tidak ingin terlalu banyak berkomentar tentang sidang sengketa Pilpres 2019 yang digelar di MK. "Karena ini domainnya MK. Pak Jokowi, akan menghormati dan mengikuti sesuai dengan aturan main," ujarnya.

Dengan dalih Pilpres masih berproses karena ada pihak yang menolak hasil Pilpres yang telah diumumkan KPU 21 Mei 2019, yakni Paslon Jokowi- Ma'ruf sebagai pemenang, Ma'ruf menegaskan belum saatnya bicara tentang kabinet. "Pak Jokowi belum pernah bicara soal kabinet, saya tidak tahu siapa itu yang bikin nama-nama calon menteri yang beredar di media sosial," katanya.

 

Ma'ruf mengaku lebih banyak di rumah sambil mengikuti jalannya sidang. Tentang komunikasi dengan Jokowi selalu dilakukan lewat telepon. (asm)

Penulis : Asmanu Sudharso
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini