Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Ant)

Kevin Lelang Raket Juara All England untuk Bantu Covid-19

Bulutangkis 15 April 2020 01:59 WIB

Semakin bertambahnya kasus positif covid-19 di Indonesia membuat pebulutangkis nomor satu dunia di sektor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo ikut prihatin.

Kevin ikut bergerak untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi covid-19 dengan melakukan aksi lelang barang-barang seperti jersey, raket dan lainnya.

Kevin memang bukan atlit bulutangkis pertama yang melakukan aksi ini. Sebelumnya, Tontowi Ahmad dan Praveen Jordan menggelar lelang untuk membantu masyarakat terdampak COVID 19.

Perlengkapan yang dilelang Kevin antara lain raket, jersey serta sepatu yang biasa ia kenakan saat berjuang di lapangan bulutangkis.

Pemegang rangking 1 dunia itu berharap, hasil lelang ini bisa mengurangi beban mereka yang tengah berjuang menghadapi situasi yang tidak kondusif ini.

Dalam proses lelang yang dilakukan Kevin di Instagram Live pada Senin malam 13 April bersama musisi Armand Maulana, sepatu Kevin terjual seharga Rp8 juta, jersey Rp21 juta, serta raketnya dibeli aktor Raffi Ahmad dengan nilai fantastis yaitu Rp40 juta.

"Senengnya, itu bisa bantu mereka yang lagi butuh, semoga hasil lelang ini bermanfaat di saat seperti ini," kata Kevin dilansir dari badmintonindonesia.org.

Barang-barang yang dilelang Kevin merupakan barang-barang yang punya makna besar untuknya. Jersey yang dilelang ini merupakan jersey yang dipakainya saat menjuarai empat turnamen level bergengsi di tahun 2019 yaitu China Open Super 1000, Denmark Open Super 750, French Open Super 750 serta Fuzhou China Open Super 750.

Raket yang dilelang pun ternyata punya memori tersendiri. Ini merupakan raket yang mengantarkannya menuju gelar All England pertamanya pada tahun 2017. 

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Jul 2020 05:49 WIB

Doa Tahlil dan Baca Dzikir untuk Orang Wafat, Ini Dalilnya

Islam Sehari-hari

Sesuai Hadits Nabi menjadi tradisi yang diajarkan ulama hingga kini

13 Jul 2020 05:28 WIB

Start Turun 3 Posisi, Charles Leclerc Apes Nabrak Vettel

F1

Nasib apes Charles Leclerc dan tim Ferrari di F1 GP Styria 2020.

13 Jul 2020 04:49 WIB

Mendidik Anak Bersama Gus Baha: Anak Harus Dihormati

Islam Sehari-hari

Anak adalah penerus Kalimat Tauhid

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...