Kevin Aprillio Berani Singgung Kasus Dugaan Chat Mesum Habib Rizieq

18 Jun 2018 11:17

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Akun Twitter milik Kevin Aprilio mendadak mendapat kecaman dari pendukung Habib Rizieq Shihab. Semua bermula dari cuitan Kevin tentang kasus dugaan chat mesum Habib Rizieq dengan Firza Husein, yang baru saja dikenakan SP3 (Surat Perintah Penghentian Penyidikan) karena tidak ada bukti baru.

Wiw rizieq dapet sp3 ya?” cuit Kevin kepada 4,1 juta pengikut akun Twitter @apriliokevin pada 16 Juni 2018 pukul 08.10 WIB.

Twitter Kevin Aprillio.

Beberapa netizen menganggap cuitan putra musisi Addie MS-Memes tersebut tidak sopan, lantaran tidak menggunakan kata Habib di depan nama Rizieq.

Tidak ingin memperkeruh suasana, Kevin menghapus cuitan tersebut dan menyampaikan permintaan maaf bila hal itu dianggap kurang sopan.

Saya mohon maaf kalau ternyata pertanyaan saya di sini kemarin dianggap kurang sopan. Demi Allah saya memang hanya bertanya tanpa maksud lain. Tapi rupanya ada yg salah, karena sy tidak menyebut nama Habib Riziq dgn lengkap. Maafkan saya yg memang penuh dgn kekurangan ini,” tuturnya.

Ada yang tak terima permintaan maaf Kevin, ada yang menganggap personel grup band Vierratale itu tak perlu melakukan klarifikasi tersebut. Tapi tak sedikit yang menenangkan Kevin dengan gaya humor.

“Kak Kevin fokus aaja sama karirnya, sisini netizen lebih kejam drpd ibu tiri,” tulis Nin*d* D Sefti*** dengan emoji tertawa.

Habib Rizieq-Firza Husein (foto kolase).

Kasus yang melibatkan Habib Rizieq Shihab soal chat mesum memang telah dihentikan penyidikannya oleh kepolisian.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan polisi telah mengeluarkan surat penghentian penyidikan perkara (SP3).

Karena ada surat permintaaan SP3 resmi dari pengacara. Setelah dilakukan gelar perkara maka kasus tersebut dihentikan, ungkapnya.

Atas dikeluarkannya SP3 tersebut, Habib Rizieq mengungkap rasa bahagia dan terimakasihnya melalui kuasa hukum.

Tentunya Habib (Rizieq) sangat senang, beliau bahagia, ujar Kuasa Hukum Rizieq, Kapitera Ampera.