Ketua Umum PPP Ditangkap di Hotel Dekat Posko TKD Jatim

15 Mar 2019 17:05 Korupsi

Lokasi tertangkapya Ketua Umum PPP Romahurmuziy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di depan Hotel Bumi, jalan Basuki Rahmat, Surabaya.

Hotel ini terletak bersebelahan dengan posko Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur untuk paslon Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin.

Ketua TKD Jatim Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mengatakan tertangkapnya Romi, bukanlah suatu yang membuatnya shock. Baginya hal itu juga tak ada hubungannya dengan TKD.

"Kenapa harus shock, kan dia yang menikmati (uangnya) masa kita yang tanggung jawab. Kan dia yang melanggar hukum. Gak ada hubungan dengan TKN atau TKD," kata Machfud saat ditemui di Posko TKD, Jumat, 15 Maret 2019.

Sebelum Romi ditangkap, Machfud mengaku memang mendapatkan informasi bahwa anggota Komisi IV DPR RI itu tengah menuju Surabaya. Namun mereka tak saling bertemu.

"Gak, saya waktu mau ke Banyuwangi dapat informasi dia mau ke Surabaya. Udah gitu aja," kata mantan Kapolda Jatim tersebut.

Lebih lanjut, Machfud optimis, bahwa tertangkapnya Romi tak akan berpengaruh pada langkah pemenangan Jokowi-Ma'ruf secara nasional maupun di Jawa Timur

"Kita tetap berjalan. Kasus yang menimpa Rommy adalah kasus personal tidak ada kaitannya dengan TKD. Semuanya tetap harus fokus konsolidasi memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Saya tetap fokus. InsyaAllah tetap menang. Gak ada pengaruhnya sama kita," kata dia.

Sebelumnya, Rommy diketahui terkena OTT KPK di Hotel Bumi, Surabaya Jumat 15 Maret 2019 pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Anggota Komisi IV DPR RI tersebut lalu diamankan ke Subdit III Tipidkor Polda Jatim, bersama sejumlah orang lain. Kini ia diketahui telah diterbangkan ke Jakarta, melalui Bandara Internasional Juanda. (frd)

Penulis : Farid Rahman
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini