Ketua Muaythai Surabaya Janjikan Bonus Khusus Bila Juara Umum

06 Jul 2019 21:41 Lain-lain

Untuk memacu semangat atlet Muaythai Surabaya, Ketua Pengkot Muaythai H. Andi Baso Juherman menjanjikan bonus khusus jika Muaythai berhasil keluar sebagai juara umum di Porprov VI 2019.

Menurut Andi Baso Suherman sebelum berlaga di Porprov para atlet sudah menjalani latihan secara intensif. Mereka juga sudah menjalani Puslatcab di Lapangan Thor, Surabaya, di bawah asuhan Subianto.

"Jika atlet Muaythai Surabaya bisa meraih juara umum, saya berikan bonus khusus," kata Andi Baso saat ditemui pada acara Pembukaan Porprov VI di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis 6 Juli 2019 malam.

Untuk bisa merealisasikan target tersebut, Pengkot Muaythai Surabaya menurunkan 11 atlet terbaiknya yang akan turun di semua kelas yang dipertandingkan.

Mereka adalah Nendy dayu (45 kg), Brian Jovano (48kg), Fani Setia Budi (51kg), Subianto Sianturi (54kg), Prasetio Nu Wigani (57kg), Handoyo Ganda (60kg), Gala Bawafi (63 kg) dan M Sulaiman Aji (65 kg).

Atlet Muaythai Surabaya saat menjalani Puslatcab di Lapangan Thor Surabaya Dok Pengkot Muaythai Surabaya
Atlet Muaythai Surabaya saat menjalani Puslatcab di Lapangan Thor Surabaya. (Dok. Pengkot Muaythai Surabaya)

Sedangkan atlet putri Arvinda Arda (43 kg), Alya Amanda (45 kg) dan Vadika Fatimah (48kg).

 

"Ada dua atlet andalan kami, yakni Fani dan Alya. Namun saya berharap semua atlet bisa menyumbang emas. Jangan sampai uang bonus saya bawa pulang lagi," kata Andi Baso Suherman.

 

Lebih lanjut ia mengatakan selama menjalani Puslatcab pihak Pengkot Muaythai Surabaya tidak menerima bantuan anggaran dari KONI Surabaya. "Kami menggelar Puslatcab mandiri. Semuanya kami biayai sendiri, mulai kebutuhan operasional dan perlengkapan atlet" katanya.

 

Saat disinggung mengenai rival terberat, Andi Baso Suherman menyebut Atlet dari Blitar dan Ngawi. "Saya berharap para atlet Muaythai Surabaya bisa bertanding secara maksimal," pintanya.