Ketua DPR Pimpin Upacara Pelepasan Jenazah Ani Yudhoyono

02 Jun 2019 13:43 Nasional

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo menjadi pemimpin upacara pelepasan jenazah istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono, di Puri Cikeas, Jawa Barat, Minggu 2 Juni 2019.

Upacara dimulai pukul 13.30 WIB. Edhie Baskoro Yudhoyono, putra kedua Ani Yudhoyono-SBY, dengan suara parau menahan tangis menyerahkan jenazah sang ibu ke negara lewat Ketua DPR.

Sementara itu, SBY dengan wajah sendu menyaksikan serah terima jenazah sang istri ke negara dengan didampingi putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Menkopolhukam Wiranto.

Setelah upacara, jenazah dibawa ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, untuk dikebumikan. Prosesi pemakaman ini digelar pukul 15.00 WIB. Presiden Jokowi direncanakan akan menjadi inspektur upacara militer dalam acara pemakaman.

Sebelumnya, sekitar pukul 12.00 WIB, keluarga, para kerabat dan tamu yang hadir melaksanakan salat dzuhur berjamaah yang dilanjutkan dengan salat jenazah terakhir dipimpin oleh Imam Besar Istiqlal, Nasarudin Umar. Keluarga inti tak lagi ikut salat jenazah karena telah melaksanakan di pagi hari dengan dipimpin oleh cawapres Ma'ruf Amin. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini