Ketua DPD RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti mencoba fasilitas kesehatan milik KONI Jatim di Kantor KONI Jatim, Surabaya, Senin 12 Oktober 2020. (Foto: Istimewa)
Ketua DPD RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti mencoba fasilitas kesehatan milik KONI Jatim di Kantor KONI Jatim, Surabaya, Senin 12 Oktober 2020. (Foto: Istimewa)

Ketua DPD RI Apresiasi Program PNN KONI Jatim

Ngopibareng.id Lain-lain 12 October 2020 18:52 WIB

Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi program Pemusatan Latihan Daerah Jawa Timur 100/IV secara New Normal (PNN) yang dilaksanakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Jatim dalam rangka persiapan jelan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 mendatang.

Apresiasi itu disampaikan karena upaya ini sangat baik untuk tetap melaksanakan latihan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh World Health Organization (WHO). Ini juga sangat baik menjaga atlet agar selamat dari ancaman Covid-19.

"Yang harus ditekankan adalah penambahan nutrisi imun untuk pencegahan yang diberikan kepada para atlet maupun tim puslatda. Ini harus diutamakan," pesan LaNyalla saat melakukan kunjungan ke Kantor KONI Jatim, Surabaya, Senin 12 Oktober 2020.

Selain penambahan nutrisi, Senator asal Jatim itu menambahkan, yang juga harus diutamakan adalah dengan melakukan pemeriksaan secara rutin. "Jangan menunggu kena baru diobati. Ini harus menjadi prioritas agar mereka semangat dalam berprestasi," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Jatim, M Nabil mengatakan, program PNN digelar sebagai persiapan perjalanan menuju PON Papua. Dalam pelaksanaannya, masing-masing atlet dan pelatih ditempatkan dalam satu camp dengan protokol yang ketat. Di antaranya, tidak bisa keluar masuk, kemudian harus menerapkan protokol kesehatan.

"Semua yang akan masuk dilakukan swab dulu. Ketika negatif maka semua boleh masuk, tetapi kalau positif maka akan ditangani dan diobati. Bisa dengan isolasi mandiri atau dirawat di rumah sakit," terang mantan Sekretaris KPU Jatim ini.

"Terima kasih atas kunjungan Ketua DPD, kita bisa melihat mereka dalam kondisi baik dan hasil tesnya negatif semua. Semoga para atlet semakin semangat dalam berprestasi," pungkasnya.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Mar 2021 23:05 WIB

Menlu ASEAN Desak Myanmar Bebaskan Aung San Suu Kyi

Internasional

Disampaikan setelah malekukan pembicaraan melalui video call.

02 Mar 2021 22:37 WIB

Terduga Teroris, Warga Tambak Rejo Kediri Ditangkap Densus 88

Jawa Timur

Baru pindah menempati rumah baru , terduga teroris ditangkap dikediri

02 Mar 2021 22:35 WIB

10 Juta Bahan Baku Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

Nasional

Digunakan untuk vaksinasi gelombang ketiga.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...