Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Anak Agung Ngurah Puspayoga memberikan penghargaan kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf, Kamis, 11 Juli 2019 di Banyumas, Jawa Tengah. (Foto: Humas Pemkab)

Ketua Dekranasda Pasuruan Peroleh Penghargaan dari Menkop & UKM

Ngopibareng Pasuruan 12 July 2019 16:35 WIB

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupatan Pasuruan Lulis Irsyad Yusuf mendapat penghargaan bakti koperasi dan usaha kecil dan menengah dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

Penghargaan itu diserahkan langsung Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Anak Agung Ngurah Puspayoga di Java Heritage Hotel Banyumas, Jawa Tengah, Kamis, 11 Juli 2019.

Ketua Dekranasda Kabupaten Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf mengatakan penghargaan yang diterimanya adalah hasil kerja keras dari semua pihak yang sama-sama ikut mengembangkan UKM-UKM di Kabupaten Pasuruan.

"Penghargaan ini saya hadiahkan untuk semua penggerak UKM yang begitu peduli dengan perkembangan UKM di Kabupaten Pasuruan," katanya.

Sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Pasuruan, lanjut Lulis, pihaknya berupaya untuk terus mempromosikan seluruh produk yang dibuat oleh UKM-UKM. Mulai dari makanan dan minuman (mamin) hingga handycraft (kerajinan tangan).

Promosi tersebut dilakukan di berbagai kegiatan, diantaranya pameran, kunjungan ke luar daerah maupun menerima tamu dari luar Kabupaten Pasuruan.

”Kalau ada tamu daerah yang berkunjung ke Kabupaten Pasuruan, pasti saya suguhkan makanan minuman khas Kabupaten Pasuruan. Juga saya tunjukkan hasil kesenian maupun kerajinan tangan dari UKM-UKM yang kita jadikan buah tangan," katanya. 

Lebih lanjut, istri dari Bupati Pasuruan HM irsyad Yusuf menambahkan, perkembangan UKM Kabupaten Pasuruan mengalami peningkatan yang cukup signifikan. 

Hal tersebut terlihat dari semakin banyaknya jumlah UKM baru yang tumbuh. Disamping pula kualitas produk UKM di Kabupaten Pasuruan yang sudah bisa bersaing dengan produk dari daerah lain.

Banyak sekali produk UKM di Kabupaten Pasuruan yang bukan hanya dikenal di tingkat regional saja. Melainkan sampai merambah ke semua wilayah di tanah air. Bahkan ada juga yang dilirik pasar internasional. 

"Itulah yang membuat saya bertambah semangat untuk membantu Pak Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan dalam upayanya mewujudkan Kabupaten Pasuruan yang sejahtera, maslahat dan berdaya saing," katanya. (sumber: www.pasuruankab.go.id)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Jul 2020 19:45 WIB

Update Covid-19 Pasuruan: 6 Orang Positif, 1 Bayi Sembuh

Ngopibareng Pasuruan

Total yang positif corona ada 453 orang.

14 Jul 2020 05:25 WIB

12 Warga Pasuruan Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Ngopibareng Pasuruan

Sementara, ada 9 warga yang dinyatakan positif covid-19.

13 Jul 2020 19:32 WIB

Pandemi Corona, Irsyad: ASN Bekerja Jangan Sekedar Rutinitas

Ngopibareng Pasuruan

ASN bekerja harus mengacu pada SAKIB.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...