Ketika Rumah Menteri Basuki Digusur Pelebaran Jalan Tol

15 May 2019 11:08 Nasional

Rumor digusurnya rumah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono ternyata bukan isapan jempol. Rumah pribadi Basuki yang ada di Bekasi segera digusur untuk perluasan tol Becakayu.

Mantan Ketua MK Mahfud MD, secara khusus melalui akun twitter pribadi @mohmahfudmd, bahkan mencuitkan rasa kagumnya pada Basuki.

"Menarik, rumah pribadi Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono di Bekasi akan digusur utk proyek jalan tol. Pd-hal dialah yg menjadi pimpinan pembuatan jalan. Dulu diberitakan ada pejabat daerah yg membelokkan rencana jalan tol agar tak melewati tanah pribadinya. Hormat utk Pak Basuki," tulis Mahfud.

"Saat berbuka bersama di rumdin Men-PUPR kmrn sore sy dpt cerita dari teman2-nya betapa sederhananya gaya hidup Pak Basuki. Sejak mhs dulu, trmasuk saat studi di USA, ibadahnya kenceng, termasuk rajin salat tahajud utk selalu bermunajat kpd Allah. Dia adl pejabat yg rendah hati," cuit lanjutan dari Mahfud.

Pejabat seperti Basuki, kata Mahfud, sangat jarang. Apalagi proyek pemerintah biasanya malah dimanfaatkan oknum pemerintah.

"Dulu ada pjbt yg membeli ribuan ha tanah dgn harga 3 ribu permeter lalu membuat proyek jalan dan tanah itu dijual kpd negara dgn harga ratusan ribu permeter. Akhirnya ybs jd pasien KPK dan dibui. Ada jg proyek jalan tol yg lama macet krn ada yg menolak ganti untung," kata Mahfud.

Sekadar diketahui, sebelumnya Basuki memang sempat mengatakan bahwa rumahnya terkena imbas pembangunan tol Becakayu.

"Baru ini dalam sejarah rumah menteri mau digusur. Tapi saya bilang tolnya jangan dibelokkan. Biar saja saya menunggu ganti ruginya," kata Basuki. (man)

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini