Pertemuan Eri Cahyadi dan mantan pemain Persebaya Surabaya. (Foto: Istimewa)
PILKADA SURABAYA 2020

Beberapa Mantan Pemain Persebaya Merapat ke Eri Cahyadi?

Pilkada 14 August 2020 18:38 WIB

Kasak-kusuk mantan pemain Persebaya yang mulai mendekat ke Eri Cahyadi ramai di dunia maya. Para mantan pemain Persebaya ini mulai mendekat ke Eri Cahyadi untuk memberikan dukungan maju dalam pemilihan Walikota Surabaya Desember mendatang.

Kasak-kusuk di dunia maya ini ternyata dibenarkan oleh salah satu mantan pemain Persebaya yang ikut dalam pertemuan dengan Eri Cahyadi kemarin. Salah satu mantan pemain yang mengakui pertemuan di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu adalah Muharom Rusdiana, Jumat 14 Agustus 2020.

"Kemarin ketemuan sama Pak Eri. Hari Kamis di Kkantor Bappeko," jawab Muharom Rusdiana, Jumat 14 Agustus 2020.

Dalam pertemuan tersebut, selain dirinya ada juga mantan pemain Persebaya lainnya seperti  Jongky, Maura Helly, Yusuf Moni dan beberapa pemain lainnya yang ikut dalam pertemuan tersebut.

Muharom Rusdiana, menyebut dalam pertemuan tersebut para mantan pemain Persebaya tersebut membahas rencana Eri Cahyadi yang dikabarkan akan maju dalam pemilihan Walikota Surabaya. Para mantan pemain Persebaya tersebut mendukung penuh jika Eri Cahyadi maju dalam pemilihan Walikota Surabaya.

Selain itu, jika Eri menjadi pimpinan tertinggi di Kota Surabaya, mereka juga berharap Eri Cahyadi juga maju menjadi Presiden Persebaya.

"Kalau harapan saya, Pak Eri menjadi walikota. Kedua, nantinya saya harapkan di Persebaya menjadi ketua umumlah," ujarnya.

Saat mendengarkan aspirasi para mantan pemain Persebaya tersebut, Muharom Rusdiana mengklaim jika Eri Cahyadi juga setuju. Eri Cahyadi bahkan berjanji akan maju Ketua Umum Persebaya jika terpilih sebagai walikota nanti. "Eri Cahyadi bersedia," katanya.

Merapatnya beberapa mantan pemain Persebaya ke Eri Cahyadi ini mengundang kemarahan dari suporter Persebaya yang sering disebut Bonek Mania. Mereka mengingatkan rekam jejak Eri Cahyadi yang saat ini menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya dianggap tak pro kepada Persebaya. Peringatan itu diunggah oleh pengelola akun Warkop Pitu Likur (@WarkopPituLikur).

Mereka mengunggah video statemen Eri Cahyadi terkait pengosongan lapangan Karanggayam dan Wisma Persebaya. Saat itu Eri menyebut hal itu hanya miskomunikasi.

Nyatanya, sampai saat ini Persebaya benar-benar tidak bisa menggunakan tempat tersebut. Padahal tempat itu digunakan untuk menggelar kompetisi internal Persebaya. Juga pembinaan sepak bola usia muda.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan

Pilpres AS memasuki masa debat calon pilpres. Siapa yang menang?

01 Oct 2020 07:45 WIB

Lapierre Aircode DRS, Upgrade Sepeda Aero Jadi Nyaman dan Laju

Gowes Bareng

Lapierre tidak hanya membuat sepeda lebih aerodinamis, geometri frame juga membuat posisi cyclist jadi lebih aero.

01 Oct 2020 07:36 WIB

Mendadak, Nasrudin Hoja Tak Dikenal

Humor Sufi

Humor sufi mengasah kepekaan diri

Terbaru

Lihat semua
01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...