Widi Mulia curhat soal kondisi keuangan keluarganya usai penangkapan sang suami, Dwi Sasono, terkait narkoba di kanal YouTube Deddy Corbuzier. (Foto: YouTube Deddy Corbuzier)

Kesulitan Ekonomi, Widi Mulia Jual Mobil Dwi Sasono

22 Jun 2020 15:30

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Tertangkapnya aktor Dwi Sasono karena mengonsumsi ganja sempat membuat sang istri, Widi Mulia sangat syok. Ibu tiga anak ini bahkan tak terlihat mengunjungi Dwi Sasono di kantor polisi di hari-hari pertama sang suami tertangkap.

Namun, Widi Mulia akhirnya datang menjenguk sang suami yang kini tengah menjalani rehabilitasi narkoba di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Personel grup vokal B3 itu menunjukkan ketabahannya saat mengungkap kasus narkoba yang menjerat Dwi Sasono lewat unggahan video di Instagram @widimulia.

Namun, Widi Mulia tak mampu membendung air matanya saat bercerita betapa dirinya down dan menangis sepanjang waktu dikutip dari video di kanal YouTube Deddy Corbuzier berjudul "Widi Mulia Tangisan dan Cinta Dwi Sasono".

Masa pandemi corona memang menjadi masa sulit secara ekonomi bagi para insan hiburan, tak terkecuali keluarga Dwi Sasono. Menurut Widi Mulia, itu bisa jadi salah satu pemicu suaminya memakai ganja. Terlebih, mereka punya beban ekonomi yang tak ringan.

"Dan menurut gue, sangat mungkin. Karena kami udah di tahap, tim kerja kan memang kecil tapi kami tuh punya keluarga lain yang harus disokong juga gitu. Dwi Sasono punya satu adik yang masih sekolah di Korea walaupun dia sudah bisa mandiri sih saat ini tahu kakaknya lagi bermasalah," ujar Widi Mulia kepada Deddy Corbuzier.

Lebih lanjut, Widi Mulia mengakui betapa masa pandemi ini membuat pemasukannya semakin menipis. Banyak job yang harus tertunda bahkan di-cancel lantaran adanya pandemi corona ini. Widi Mulia lantas berniat menjual mobil kesayangan Dwi Sasono untuk tetap bertahan.

Meski memiliki tabungan, Widi Mulia khawatir jika simpanannya itu tak akan cukup untuk membuatnya dan keluarga terus bertahan di masa pandemi ini. Ibu tiga anak ini juga tak pernah tahu kapan pandemi ini akan segera berakhir.

"Akhirnya aku bilang, eh mobil nggak papa ya dijual? Karena kami ada simpanan tapi itu kan juga nggak banyak, terus kan kita nggak tahu ini kapan berakhir pandemi. Pengennya kita selesaikan ini dengan kesanggupan kami juga gitu," bebernya.

Dia juga sempat meminta maaf pada sang suami sebab tak bisa sering-sering mengirim makanan. "Makanan juga maaf ya aku nggak bisa kirim sering-sering," terang penyanyi kelahiran 29 April 1979 ini.

Kendati begitu, pasca penangkapan Dwi Sasono, Widi Mulia sangat bersyukur karena para klien yang sudah terikat kontrak tak serta merta memutus kerja sama begitu saja. "Sampai sejauh ini mereka sudah merespon dan masih membuka negosiasi," tandasnya.