Keseruan Ribuan Relawan Jokowi-Ma’ruf Nobar di Jatim Expo

17 Jan 2019 21:28 Politik

Ribuan tim sukses dan relawan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin, memadati di JX Internasional, Surabaya, untuk turut nonton bareng (nobar) gelaran debat capres, Kamis, 17 Januari 2019.

Pantauan ngopibareng.id di lokasi massa yang hadir bahkan melebihi 1.500-an orang. Mereka terdiri dari pengurus Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Jatim, sejumlah tokoh, dan para relawan.

Saat debat capres dimulai, dan ditampilkan melalui layar digital raksasa, ribuan massa pun antusias menyaksikan debat.

Yang unik, di segmen pertama, ketika para kandidat memaparkan visi misinya tentang tema debat malam itu, sorak-sorakan massa yang hadir pun terdengar. Hal itu memanaskan atmosfer jalannya ajang adu gagasan tersebut.

"Preketek.. Preketek!," begitu teriak salah seorang pendukung Jokowi yang hadir, saat mendengar paparan visi misi oleh paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno.

Ketua TKD Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin berharap dengan digelarnya nobar ini, seluruh pihak yang terlibat dalam tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf, bisa memahami betul visi misi yang disampaikan oleh calon yang didukungnya dalam debat.

"Ini ditujukan agar para masyarakat memiliki pemahaman dan pengetahuan visi misi yang pasti, soal seperti apa pemimpinnya nanti. Selain itu juga bagi para relawan, diharpkan untuk menyampaikannya ke masyarakat di segala level, baik kabupaten/kota hingga ke desa," kata dia.

Dalam debat perdana malam ini, para paslon bakal memaparkan gagasannya sesuai dengan tema, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, dan terorisme. (frd)

Reporter/Penulis : Farid Rahman
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini