Sevilla vs BarcelonaKesempatan Sevilla Perbaiki Rekor

23 Jan 2019 08:47 Dunia

Barcelona dipastikan tak akan diperkuat Lionel Messi saat bertemu Sevilla pada babak perempat final Copa del Rey di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis, 24 Januari 2019 dinihari WIB.

Seperti dilaporkan Marca, Pelatih kepala Barcelona, Ernesto Valverde, sengaja tidak melibatkan pemain Argentina ini karena sengaja ingin mengistirahatkan sang pemain. Sebab jika dipaksakan turun, ia khawatir memengaruhi kebugaran sang pemain.

Messi sebetulnya sudah akan diistirahatkan ketika Barcelona menjamu Leganes di pekan ke-20 La Liga. Namun, Valverde terapaksa menurunkan Messi lantaran Barcelona kesulitan mencetak gol guna meraih kemenangan.

Masukknya Messi memang membawa dampak positif. Perubahan besar tampak pada daya gempur dan ketajaman lini depan Barcelona. Ia juga berkontribusi besar lewat gol maupun penyebab terjadinya gol yang dicetak Luis Suarez.

Namun, kali ini Valverde tampaknya benar-benar memberikan waktu istirahat bagi Messi. Hal itu bisa dilihat dari skuat yang didaftarkan Azulgrana di babak 8 besar Copa del Rey. Dari 20 nama pemain yang dirilis Barcelona, tidak ada nama Messi.

Selain Messi, pemain lain yang juga diistirahatkan oleh Varlvede adalah Sergio Busquets. Gelandang jangkar ini tidak ambil bagian karena alasan yang sama.

Jika Messi dan Busquets absen, Valverde memasukkan nama pemain barunya, Kevin Prince Boateng. Gelandang jangkar yang terakhir bermain untuk klub Serie A Italia, Sassuolo, itu akan menggantikan peran Busquets. Sementara tempat Messi diisi Philippe Countinho.

Tentu saja, ini sebuah keuntungan bagi Sevilla yang akan bertindak sebagai tuan rumah. Minimal, daya serang Azulgrana bakal tereduksi.

Ini juga kesempatan yang baik bagi Sevilla untuk memperbaiki rekor pertemuannya dengan Barcelona. Dalam lima duel terakhir kontra Barca, Sevilla belum sekalipun meraih kemenangan, kalah empat kali dan seri sekali. Pada bentrokan terakhir di kandang Barca, Sevilla bertekuk lutut setelah kalah 2-4.

 

Pada pertandingan itu, Messi mencetak satu gol dan satu assist untuk gol Philippe Coutinho di menit ke-2. Dari situ bisa diketahui, betapa pentingnya peran Messi bagi Barcelona.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini