Kesalnya AHY Lihat Baliho SBY dan Partainya Dirusak

15 Dec 2018 18:15 Nasional

Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), angkat suara soal perusakan atribut partainya, termasuk ucapan selamat datang kepada sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di depan Gedung DPRD Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru, Sabtu 15 Desember 2018. Insiden itu terjadi bersamaan dengan kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat SBY.

Hal itu diungkap AHY melalui Twitter @Agus Yudhoyono. Ia mengunggah foto ayahnya yang melihat atribut partai, seperti baliho dan spanduk yang sobek tepat di bagian foto ayahnya dan lambang partai berbentuk mercy.

Akibat insiden tersebut, SBY memerintahkan Sekjend dan pengurus Partai Demokrat Riau dan Pekanbaru untuk mencabut semua bendera dan spanduk Partai Demokrat.

"Saya perintahkan kepada Sekjend, pemimpin Demorkat Riau dan Pekanbaru agar semua atribut ucapan selamat datang atas kunjungan saya ke Riau dan bendera Demokrat diturunkan, lebih baik kita mengalah dan diturunkan daripada bendera, baliho kita dirobek, diturunkan, diinjak. Sama saja dengan merobek saya, menginjak dan dibuang ke selokan," ucapnya sedih.

Sementara itu, menurut Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto di Pekanbaru, terduga pelaku yang sudah diamankan di Polresta Pekanbaru merupakan laki-laki berinisial HS.

Namun, Sunarto belum menjelaskan secara rinci motif HS melakukan tindakan tersebut. Dia hanya mengatakan bahwa pemeriksaan masih terus dilakukan penyidik Polresta Pekanbaru. "Masih dilakukan pemeriksaan," ujarnya singkat. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini