Kerusuhan Mako Brimob, Bagimana Kondisi Ahok?

09 May 2018 15:45

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Kericuhan terjadi di rumah tahanan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, Selasa malam, 8 Mei 2018. Peristiwa itu terjadi di Rutan napi kasus terorisme.

Selain menjadi rutan kasus terorisme, Mako Brimob juga menjadi tempat Ahok menghabiskan masa hukumannya dalam kasus penistaan agama. Lantas bagaimana kondisi Ahok atas adanya kejadian tersebut?

Fify Letty Indra, adik Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, menerima banyak telepon setelah terjadi kerusuhan Mako Brimob.

“Dari semalam sampai tadi pagi banyak yang telepon dan kirim Whatsapp, pertanyakan soal keamanan bapak Ahok,” kata Fifi, Rabu (9/5).

Fify yakin Ahok yang ditahan di Mako Brimob tetap aman walaupun terjadi kerusuhan. “Udah percaya aman, doa Mazmur 91 kalau bapak (Ahok) aman dalam LindunganNya,” ujarnya.

Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

 

Tim BTP melalui akun Instagram Basuki Tjahaja Purnama @basukibtp juga memastikan bahwa Ahok dalam keadaan baik-baik saja.

Lewat fitur Insta Story, mereka juga mengajak para pendukung mendoakan agar kerusuhan itu segera terkendali. Linimasa banyak berisi postingan yang mempertanyakan kondisi dan kabar Ahok terkait rusuh tersebut.

“Pak Ahok baik-baik saja. Mari kita berdoa, semoga situasi cepat kondusif kembali,” tulis tim BTP.

Polri meminta masyarakat menyikapi kerusuhan ini dengan tenang. Polri juga mengimbau masyarakat tidak terhasut oleh informasi yang tidak jelas yang beredar di media sosial terkait kerusuhan di Mako Brimob.

“Kami mengimbau masyarakat tetap tenang, tidak terhasut informasi yang ada di media sosial yang beredar,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen M Iqbal.

“Foto dan informasi yang beredar di media sosial jangan dipercaya. Mari kita saring dulu sebelum memvonis bahwa itu benar,” lanjutnya. (*)