Wakil Gubernur Jawa Timur saat berkunjung ke Kantor PLN Jawa Timur di Jalan Embong Wungu, Senin 6 Januari 2020. (Foto: Faiq/ngopibareng.id)
Wakil Gubernur Jawa Timur saat berkunjung ke Kantor PLN Jawa Timur di Jalan Embong Wungu, Senin 6 Januari 2020. (Foto: Faiq/ngopibareng.id)

Kerusakan Terlalu Berat, PLN Tak Sanggup Penuhi Deadline Wagub

Ngopibareng.id Jawa Timur 06 January 2020 17:06 WIB

Dalam kunjungannya ke Kantor PLN Jawa Timur di Jalan Jalan Embong Wungu, Surabaya, pagi tadi, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak memberi target kepada PLN agar bisa me-recovery aliran listrik di rumah warga sore ini pukul 16.00 WIB.

"Saya harap pada pukul 16.00 WIB sore nanti semua sudah normal, dan Pak Bob akan mengusahakannya," kata Emil Dardak saat mengunjungi Kantor PLN Jatim.

Namun, atas tenggat waktu ini, PLN tak bisa memenuhinya. Berdasarkan data terakhir sekitar pukul 16.00 WIB tadi belum semua rumah warga di wilayah Krian yang listriknya sudah menyala.

"Kondisi kerusakannya memang lebih berat daripada wilayah yang lain. Personel dan material kita telah siap, kondisi cuaca juga tidak ada kendala, tapi memang keadaannya yang parah," kata General Manajer (GM) Unit Induk Distribusi (UID) PLN Jatim Bob Saril.

Sementara, Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Rasyid Naja juga menyebut ada sebanyak 94 tiang listrik di Krian yang terkena dampak dari hujan disertai angin puting beliung kemarin.

"Ada yang patah, roboh dan miring. Untuk gardu yang terdampak ada 11 dan ada 30 penyulang yang padam," kata Rasyid.

Hingga pukul 14.30 WIB, lanjut Rasyid, sudah ada 25 tiang yang sudah dikembalikan secara normal di Krian. Untuk penyulang, sampai saat ini tersisa tiga yang masih padam.

Rasyid membeberkan ada 1680 pelanggan PLN yang terdampak pemadaman di Krian.

"Ada 14 regu yang merupakan Tim Gabungan dari Sidoarjo, Gresik, Mojokerto dan Pasuruan khusus untuk menangani percepatan pemulihan di Krian," terangnya.

Namun Rasyid belum bisa memprediksi kapan PLN di Krian akan kembali pulih 100 persen.

Penulis : Faiq Azmi

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Feb 2021 01:45 WIB

Tradisi Menulis Ciri Khas Kader Muhammadiyah, Pesan Haedar Nashir

Khazanah

Tulisan di media dikoreksi bahasa, substansi dan konteks

25 Feb 2021 23:10 WIB

Resmi, Australia Wajibkan Google dan Facebook Bayar ke Media

Aplikasi

Undang-undang ini menjadi yang pertama di dunia.

25 Feb 2021 22:45 WIB

China Kini Punya Empat Vaksin Covid-19

Internasional

China juga belum mengeluarkan izin untuk vaksin buatan Barat.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...