Signed Customer Musholla di Galaxy Mall Surabaya yang baru. (Foto-foto arif afandi/ngopibareng.id)

Keren, Galaxy Mall Punya Customer Musholla Baru

Pusat Belanja 04 August 2019 06:35 WIB
Pelindo Ngopibareng.id

Pusat perbelanjaan alias mall di Surabaya terus berlomba memanjakan pelanggannya. Tidak hanya bersaing dalam hal kelengkapan barang dagangan dan kenyamanan, tapi juga penyediaan tempat salat bagi pelanggan Muslim.

Terbaru ada di Galaxy Mall. Pusat belanja yang belum lama membuka mall baru di seberang mall lama itu menyediakan Customer Musholla di Lantai 3. Di atas lantai yang tersambung dengan Sky Bridge antara mall lama dan baru.

"Kami bangun mushalla khusus pelanggan yang bagus. Viewnya juga istimewa karena samping mushalla langsung menghadap ke pantai utara Surabaya," kata owner PT Galaxy Mall, Herman Wijaya, kepada ngopibareng.id.

Customer Musholla Galaxy Mall ini cukup besar. Panjang 25 meter dan Lebar 6,30 meter. Menampung 18 baris atau shaf jamaah. Terbagi dua. 10 shaf untuk jamaah pria dan 8 shaf bagi jamaah perempuan. Masih ada satu hamparan karpet lebar di baris terdepan yang sekaligus berfungsi sebagai tempat imam shalat.

Di dalamnya terdapat dua tempat wudhu secara terpisah. Pintu masuk pria dan perempuan juga berbeda. Tempat wudhu pria langsung terhubung dengan tempat shalat jamaah pria. Demikian juga tempat wudlu perempuan langsung terhubung dengan tempat jamaah perempuan.

Customer Mushalla Galaxy Mall yang indah dan nyamanCustomer Mushalla Galaxy Mall yang indah dan nyaman.

Sebelum ini, di Galaxy Mall lama sudah tersedia musholla yang sekaligus menjadi masjid untuk salat Jumat para karyawan. Tempatnya berdampingan dengan tempat parkir mobil di basement. Jika pelanggan ingin salat memerlukan waktu cukup lama karena jauh.

Dengan adanya Customer Mushalla ini, pelanggan Muslim menjadi lebih mudah untuk setiap kali menjalankan kewajiban salat lima waktu. Tidak harus keluar mall atau ke lokasi parkir seperti sebelumnya. Pelanggan di Galaxy Mall lama pun gampang mengakses karena tersambung dengan Sky Bridge yang nyaman.

Koridor menuju Mushoila Galaxy Mall yang mewahKoridor menuju Mushoila Galaxy Mall yang mewah.

Penunjuk ke Customer Musholla juga terlihat memudahkan. Ada signed di koridor utama mall. Juga ada tulisan Customer Musholla yang besar di dinding koridor menuju tempat shalat. Lorong menuju Customer Musholla juga tampak mewah dan besar.

Kini makin banyak pilihan belanja nyaman sekaligus shalat lima waktu dengan tenang dan adem di sejumlah Mall Surabaya.

Penulis : Arif Afandi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 May 2020 20:56 WIB

Abaikan Protokol, Pemkot Surabaya Sita KTP dan Cabut Izin Mal

Surabaya

Pemkot akan terus pantau mall yang dipadati pengunjung.

17 May 2020 18:27 WIB

PSBB Surabaya, Tunjungan Plaza Padat Pengunjung

Surabaya

Tunjungan Plaza dipadati pengunjung menjelang lebaran.

04 Dec 2019 06:17 WIB

Jatim Kemarin,Janda Selundupkan Narkoba Hingga Bunuh Diri di Mall

Jawa Timur

Penyelundupan narkoba dan aksi pria bunuh diri mewarnai pemberitaan kemarin.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...