PILKADA SURABAYA 2020Lia Istifhama Sowan Unair, Berharap Dukungan Civitas Academica

15 Sep 2019 18:24 Politik

Keponakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Lia Istifhama mengaku dirinya sudah bertemu dengan perwakiln almamaternya Universitas Airlangga (Unair). Pertemuan itu ia lakukan untuk sowan, pamitan, dan minta restu dirinya akan maju dalam kontestasi Pilwali Surabaya 2020.

"Iya aku sudah sowan ke Unair beberapa hari lalu. Memang tidak digembor-gemborkan. Niatnya untuk sowan dan minta restu kan sebagai alumni," kata Lia Sabtu 14 September 2019, selepas penyerahan formulir ke DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

Saat itu, Lia mengaku bertemu dengan Unair yang diwakili oleh Humas Unair, Suko Widodo, dan didampingi oleh beberapa alumni milenial Unair. Dengan pertemuan itu, Lia berharap Unair tahu bahwa akan ada alumninya yang bertarung di Pilwali, sehingga bisa memberikan dukungan.

"Rabu ketemu Unair. Saya ketemu Pak Suko dan tim saya dari generasi milenialnya Unair. Biar kita selaras. Saya belajar dan minta dukungan moril intinya lah," katanya.

Juru bicara Unair Suko Widodo membenarkan pertemuan itu. Ia menuturkan bahwa Lia hanya meminta restu, saran, dan belajar kepadanya selaku perwakilan Unair.

"Ya biasa lah, minta restu dan sowan. Malah bagus seperti itu, ibarat anak pamit ke orang tua. Biar didoakan lancar kan. Lia juga minta masukan, dan belajar lah bagaimana seharusnya alumnus itu berpolitik. Biar bisa membanggakan Unair dan Surabaya," kata Suko kepada ngopibareng.id.

Sebelumnya, Lia kemarin mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Surabaya lewat PDI Perjuangan.  Bersama puluhan relawannya, Lia datang ke Kantor DPD PDIP Jawa Timur di Jalan Kendangsari, Surabaya sekitar pukul 15.30 WIB. Sesampai di depan kantor, Lia sempat memberi pidato di hadapan awak media dan relawannya.

“Jadi kedatangan saya untuk mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya lewat PDIP. Saya mengusung program Nawa Tirta dan siap bersinergi dengan warga Surabaya,” ucap Lia di DPD PDI Perjuangan Jatim, Sabtu 9 September 2019.

Usai memberi pidato, ayah dari Lia, Masykur Hasyim memimpin doa bersama para relawan dan memasuki kantor DPD PDIP. Di dalam kantor, Lia beserta rombongan diterima oleh Wakil Bendahara DPD PDIP Jatim, Sulistyorini dan Wakil Ketua DPD Bidang Polhukam, Ida Bagus Nugroho.

Penulis : Alief Sambogo
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini