Millendaru atau Millen Cyrus bersama Deddy Corbuzier. (Foto: YouTube Deddy Corbuzier)

Keponakan Ashanty Klaim Belum Potong Kelamin

Gosip Artis 05 February 2020 12:05 WIB

Selebgam Millendaru atau yang juga dikenal dengan nama Milen Cyrus mengungkapkan awal mula dirinya berdandan layaknya perempuan. Menurut keponakan Ashanty itu, dirinya sudah merasa sebagai perempuan sejak kecil.

“Ya aku merasa sebagai wanita sejak kecil karena mamaku pengin punya anak perempuan,” ujar Millendaru dalam video di saluran YouTube milik Deddy Corbuzier.

Meskipun demikian, sahabat Lucinta Luna ini enggan menyalahkan sang mama. Justru, Millendaru menyebut jika kondisinya saat ini sudah menjadi jalan dari Tuhan.

“Enggak juga (salah mama) tapi memang sudah jalannya dari Tuhan karena dari kecil hormon aku banyaknya perempuan,” ujarnya.

Millendaru rupanya memiliki kelainan hormon yang berisiko terhadap penyakit berbahaya. Dia pun mengaku harus menjalani terapi agar hormonnya seimbang.

“Stabilnya harus terapi hormon. kalau tidak ya enggak balance, aku kan sudah transisi sebagai cewek, kalau nggak terapi, bakalan bisa kanker. Hormon estrogennya harus dinaikan dan aku juga kan cek di dokter,” tutur Millendaru.

Dalam pengakuannya, Millendaru nyaman dengan tubuh wanita yang ia miliki. "Aku lagi nyaman seperti ini, dan aku happy in this way. Ya aku bangga dengan diriku yang sekarang dibanding yang dulu," ucapnya.

Millendaru mengakui jika dirinya telah melakukan implan payudara. Seumur hidupnya, dia tak akan memotong alat kelaminnya dan tetap seperti aslinya.

"Aku gak mau. Karena kebanyakan orang yang sama aku, even temen atau siapapun, mereka bilang 'aku lebih suka kamu seperti ini dan aku lebih nyaman kamu seperti ini, even kamu masih ada (kemaluan)' gitu," kata dia.

"Dan temen-temen aku bilang, mending gak usah, karena kalo udah potong itu mental apapun semua akan berubah," sambungnya.

Millendaru menuturkan, ketika kemaluannya sudah dipotong, semuanya akan berubah. Meski sudah menjadi wanita seutuhnya, nyatanya banyak yang mengaku ingin kembali ke jati dirinya sebagai seorang pria.

"Kalo lebih wanita ya pasti lebih wanita, karena sudah di-cut (potong) kan. Yang lebih ke ini mental sama psikis, otak kita sudah gila. Kebanyakan orang itu pengin comeback (balik jadi cowok)," tuturnya.

Sementara itu, beredar video Millendaru diduga tengah mempersiapkan diri untuk operasi ganti kelamin. Hal itu jadi perbincangan netizen usai videonya sedang berbaring di ranjang rumah sakit heboh.

Dalam video tersebut, keponakan Ashanty ini juga sempat menjawab pertanyaan temannya mengenai keberadaannya di sana.

"Saya mau seperti cinderella. Aku mau dibuat insang," jawab Millen Cyrus sebagaimana diunggah oleh akun Instagram @lambeturah_official.

Selanjutnya saat ditanya kemungkinan untuk tanam rahim, Millen Cyrus menjawab bahwa kata dokter itu bisa dilakukan. "Sekalian tanam rahim, kata dokternya bisa dari samping. Cuma prosesnya tiga tahun, semuanya," tuturnya.

Seperti dilansir dari Live Science, tanam rahim disebut juga sebagai transplantasi rahim. Dr. Richard Paulson, presiden dari American Society for Reproductive Medicine (ASRM), tidak melihat alasan biologis mengapa prosedur ini tidak akan berhasil di tubuh pria.

"Akan ada tantangan tambahan, tetapi saya tidak melihat masalah yang jelas yang akan menghalanginya," ujarnya.

Ada sejumlah risiko yang terlibat dengan transplantasi rahim. Saima Aftab, direktur medis Pusat Perawatan Janin di Rumah Sakit Anak Nicklaus menyebut operasi itu sendiri adalah prosedur yang rumit.

Selain itu, orang yang menjalani transplantasi organ apa pun perlu minum obat untuk menekan sistem kekebalan tubuh mereka sehingga tubuh tidak menolak organ tersebut. Tetapi obat-obatan ini juga dapat meningkatkan risiko seseorang terkena infeksi.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Jun 2020 09:19 WIB

Fakta AS Terkini, Anarkis Itu Suara yang Tak Terdengarkan (2)

Khazanah

Rasisme di Amerika bukan barang hal baru, ternyata!

07 Jun 2020 08:48 WIB

Iran Dicekam Covid-19 Gelombang Kedua, Ini Antisipasi WNI

Internasional

Disorot sebagian besar orang di transportasi publik tanpa masker

07 Jun 2020 08:30 WIB

Wapres Ma'ruf Amin Menyambut Kelahiran Cucu ke-25

Nasional

Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma'ruf Amin, mengungkapkan rasa syukur.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...