Kepala Daerah Audiensi dengan Anak TK?

Ngopibareng Pasuruan 15 April 2019 14:15 WIB

Puluhan anak-anak Raudhatul Athfal Darussalam, Desa Petung, Kecamatan Pasrepan, mengunjungi rumah dinas Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, Senin 15 April 2019. Meskipun tak ada janji, kedatangan anak-anak yang setara TK (Taman Kanak-Kanak) itu justru disambut hangat oleh tuan rumah.

Bahkan, anak-anak ini dipersilahkan untuk masuk ke ruangan yang biasa digunakan untuk menerima tamu dari luar kota maupun tamu-tamu penting. “Selamat datang di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti. Ada yang tahu ini rumahnya siapa?," tanya Irsyad Yusuf kepada snak-anak tersebut.

Mendengar pertanyaan dari bupati, semua anak-anak tersebut kompak menjawab, “Rumahnya Pak Bupati Irsyad”.

Salah satu anak, M Rifqi Maulana mengaku senang bisa bertemu dengan bupati. Selain ingin bertatap muka langsung, Rifqi dan teman-temannya juga ingin bermain sebentar di Pendopo Kabupaten Pasuruan. 

“Seneng karena sudah lama pengen ketemu, dan sekarang bisa bertemu Pak Bupati,” celetuk Rifqi dengan polosnya. Jawaban polos Rifqi dan teman-temannya sontak saja membuat haru Irsyad Yusuf.

Menurutnya, kehadiran anak-anak merupakan proses pengenalan sejak dini untuk mengetahui seperti apa rumah dinas bupati. Apalagi bupati juga berkeinginan untuk mengajak para siswa-siswi TK/RA/SD di Kabupaten Pasuruan untuk mengenal lebih jauh Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti sebagai rumah dinas Bupati Pasuruan.

“Silahkan berkirim surat, jika tidak ada kesibukan pasti dijadwalkan. Saya memang punya keinginan lama untuk mengajak siswa-siswi TK, RA, SD dan seterusnya untuk datang ke Pendopo. Silahkan main-main ke sini, supaya tahu rumahnya bupati seperti apa,” tuturnya. (emil)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Sep 2020 04:29 WIB

Pasuruan Dinyatakan Berstatus Zona Kuning Covid-19

Ngopibareng Pasuruan

Penetapan zona kuning ini karena Pasuruan berhasil menekan covid-19.

25 Sep 2020 22:39 WIB

Sehari Penerapan PSBB, Pasuruan Laporkan Nol Kasus Baru Covid-19

Ngopibareng Pasuruan

Kasus baru nol, pasien sembuh 3 orang.

25 Sep 2020 21:37 WIB

Wabup Pasuruan Imbau Ulama Tunda Kegiatan Mengundang Kerumunan

Ngopibareng Pasuruan

Penundaan kegiatan keagamaan yang mengudang massa selama 14 hari.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...