Grafis by: Vidhi/Ngopibareng

Kisah Heroik Bajul Ijo di Liga 1 2018

Olahraga 13 December 2018 08:34 WIB

Penampilan tak stabil ditunjukkan Persebaya hampir setengah musim lebih saat mengarungi kompetisi Liga 1 2018. Tim berjulukan Bajul Ijo itu bahkan menjadi raja seri di putaran pertama.

Hal ini tak lepas dari persiapan mepet yang dimiliki Persebaya sebelum tampil di Liga 1 2018. Akibatnya, beragam masalah sempat mendera tim kebanggaan Bonek Mania tersebut.

Mulai parade cedera, larangan tampil sejumlah pemain lantaran akumulasi kartu kuning dan kartu merah pun menghiasi perjalanan Persebaya sepanjang musim. Persoalan ini pula yang mengakibatkan tim berjulukan Bajul Ijo itu tak bisa menurunkan komposisi terbaiknya hampir semusim penuh.

Benar saja kelelahan lantaran waktu istirahat mereka relatif singkat, membuat sejumlah pilar Persebaya bergantian terkapar dan harus mendapatkan perawatan medis.

Namun bukan Persebaya bila tak bisa bangkit. Semangat pantang menyerah ala arek-arek Suroboyo yang diusung para pemain membuat Persebaya mampu bangkit dan menemukan momentum tepat.

Tak main-main, lima tim papan atas, yakni Persib, Madura United, Persija, PSM, dan Bali United pun ditelan mentah-mentah. Persebaya pun finis di tempat terhormat (5 besar). (Nas)

Grafis by VidhiNgopibarengGrafis by: Vidhi/Ngopibareng

Penulis : Rizal A

Editor : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Mar 2020 20:41 WIB

Beda Karantina Wilayah dan Pembatasan Sosial Berskala Besar

Nasional

Presiden Jokowi memutuskan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

30 Mar 2020 15:50 WIB

Komposisi Racik Hand Sanitizer dari BPOM

Nasional

BPOM keluarkan sebaran membuat hand sanitizer sendiri.

30 Mar 2020 14:20 WIB

Putus Mata Rantai Corona dengan Physical Distancing

Nasional

Masyarakat diimbau bantu cegah penularan corona dengan physical distancing.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.