Lozano usai membobol gawang Jerman. foto:reuters

Kenalkan..!! Lozano, Bocah Bau Kencur Pembunuh Raksasa Jerman

18 Jun 2018 04:02

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Striker kelas wahid di dunia ini sudah merasakan rapatnya tembok pertahanan Jerman. Namun ternyata, pembobol gawang Tim Panser saat ditekuk Meksiko 0-1, ternyata pemain berusia belia, 22 tahun.

Namanya Hirving Lozano. Sangat tidak akrab di telinga dibandingkan pemain Meksiko lainnya seperti Javier Hernandez. Selain masih bau kencur, Lozano baru menjalani debut perdananya di Piala Dunia saat melawan Jerman.

Namun, penampilannya di lapangan saat melawan Jerman seperti "malaikat maut" bagi Jerman. Berulang kali aksinya dari sektor sayap banyak menciptakan peluang. Salah satu kelebihannya mampu berlari kencang dari belakang hingga lini depan lawan.

Lozano sebagai winger yang bermain di klub Eredivisie, PSV Eindhoven. Pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio sangat percaya kecepatan Lozano akan bmerepotkan duet defender Der Panzer, Jerome Boateng dan Mats Hummels yang punya postur lebih besar.

Saat mencetak gol ke gawang Jerman yang dikawal kiper terbaik dunia, Manuel Neuer, Lozano bahkan sempat menunjukkan skill individu dengan menggocek bola menipu pemain belakang Jerman.

Gol Lozano dan kemenangan atas Jerman disebut jadi yang terbaik sepanjang sejarah Timnas Meksiko. Namun Lozano justru tak terlalu memusingkan golnya itu. M "Saya tidak tahu apakah itu kemenangan dalam sejarah Timnas Meksiko), ujar kata Lozano dikutip FIFA.com.

Namun Lozano mengaku sangat senang dan tidak akan melupakan golnya ke gawang Jerman. " Sangat baik memulai segala sesuatu dengan cara yang benar melawan juara dunia bertahan. Ini adalah hasil yang baik untuk menunjukkan kerja keras kami," ucapnya.

"Ini adalah gol terbaik yang saya cetak dalam seluruh hidup saya. Kami semua bermimpi bermain di Piala Dunia dan memulainya dengan cara yang positif. Saya pikir itu adalah gol terbaik saya sejauh ini," tambahnya.

Dalam catatan, gol ke gawang Jerman merupakan yang ke-7 dicetak oleh Lozano sejak masuk dalam skuat senior Meksiko pada 2016. Total Lozano sudah tampil dalam 28 pertandingan internasional. (tom)