Kenal Lewat Facebook, Gadis Belia Diperkosa 2 Pemuda

29 Aug 2019 18:38 Kriminalitas

Kasus kekerasan seksual (pemerkosaan) yang pelaku dan korbannya sama-sama di bawah umur kembali terjadi di Kabupaten Probolinggo. Kali ini, RDD, 14 tahun, gadis belia asal Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo diduga "digilir" dua pemuda baru gede (ABG) yakni, NR, 14 tahun dan KS, 17 tahun, keduanya warga Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo.

“Kedua pelaku, NR dan KS sudah kami tetapkan sebagai tersangka dan kami tahan,” ujar Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Riyanto kepada wartawan, Kamis, 29 Agustus 2019.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kasus kekerasan seksual yang dialami gadis belia yang baru lulus SMP itu bermula dari perkenalannya dengan dua pemuda, NR dan KS. Perkenalan melalui Facebook (FB), NR dan KS mengajak bertemu RDD, Senin malam, 26 Agustus 2019 lalu.

Senin malam sekitar pukul 21.00, NR dan KS dengan berboncengan sepeda motor mendatangi rumah RDD. RDD yang masih polos pun bersedia ketika diajak keliling-keliling dengan naik motor berboncengan tiga orang.

Rupanya itu hanya "akal bulus" kedua pemuda yang nafsunya sudah di ubun-ubun. Terbukti di tempat sepi, yang berjarak sekitar 1 kilometer dari rumah RDD, motor yang ditumpangi bertiga berhenti.

Ketiganya kemudian turun dari motor. “Tanpa banyak percakapan, kedua pelaku langsung memeluk dan menelanjangi RDD. Di tempat sepi itu kemudian RDD disetubui secara bergantian oleh dua pemuda itu,” kata Kasat Reskrim.

Puas melampiaskan nafsu bejatnya, kedua pemuda itu kemudian mengajak pulang RDD. Sekitar pukul 23.30, RDD akhirnya tiba di rumahnya.

"Keesokan harinya, RDD didampingi orangtuanya melaporkan kasus pemerkosaan itu ke Mapolres Probolinggo," kata AKP Riyanto. Polisi akhirnya bergerak cepat dengan menangkap NR dan KS di rumahnya masing-masing untuk dimintai keterangan.

Kasus pemerkosaan itu diketahui keluarga RDD setelah kakak RDD, sebut saja Bunga, menaruh curiga ketika Senin malam RDD pulang dalam kondisi pakaian lusuh, dan kotor.

“Awalnya adik saya pamit mau nge-charge HP di rumah sebelah, tetapi kok baru tengah malam pulang dalam kondisi pakaian acak-acakan dan seperti habis menangis,” ujar Bunga saat mendampingi RDD di Mapolres.

Karena menaruh curiga, Bunga mengaku, sempat menanyakan, apa yang baru saja dialami adiknya. Tetapi RDD diam tidak mau menjawab.

Akhirnya RDD mengaku, ketika seorang teman akrabnya bertanya terkait kejadian yang dialaminya Senin malam. "Kepada teman akrabnya, adik saya mengaku telah diperkosa dua pemuda yang baru dikenalnya melalui FB," kata Bunga.

Bagai disambar geledek, pihak keluarga kaget bukan main mendengar pengakuan RDD. Akhirnya pihak keluarga memutuskan kasus tersebut harus dilaporkan ke polisi.

"Kami keluarganya tidak mau kompromi, kasus ini harus diproses karena telah merusak masa depan adik kami yang baru lulus SMP," kata Bunga. (isa)

Penulis : Ikhsan Mahmudi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini