Kenakan Nomor 7, David: Semoga Seberuntung Dulu

24 Jul 2019 21:15 Liga Indonesia

Striker David da Silva (DDS) resmi bergabung dengan Persebaya di putaran kedua Liga 1 2019. Ia dipastikan akan mengenakan nomor punggung 7.

Nomor punggung ini merupakan warisan dari Sidik Saimima yang sudah hengkang pada putaran kedua Liga 1 musim lalu. Di musim lalu, pemain asal Brasil ini mengenakan nomor punggung 17 yang saat ini sudah dipakai Elisa Basna.

Hal serupa juga terjadi saat pemain berkela plontos ini ingin mengenakan nomor punggung 14 dan 9 karena sudah dipakai pemain lainnya.

"Ya, karena tidak ada pilihan, nomor 17 sudah dipakai (Elisa) Basna. Mau pakai nomor 14 ada Ruben (Sanadi), mau pakai nomor 9 ada (Amido) Balde," kata David da Silva, Rabu, 24 Juli 2019.

Mengenakan nomor punggung 7, David da Silva mengaku tidak masalah. Sebab ia juga pernah menggunakan nomor yang sama sewaktu masih muda.

David da Silva saat berbincang dengan Striker Persebaya Amido Balde Foto Harisngopibarengid
David da Silva saat berbincang dengan Striker Persebaya, Amido Balde. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

"Tidak masalah, karena saya pernah memakai nomor 7 waktu masih muda," kata David saat di lapangan Polda Jatim. Alhasil, David da Silva memutuskan mengenakan nomor punggung andalannya saat masih muda dulu.

Dengan nomor baru di Persebaya, David berharap bisa seberuntung di musim lalu menjadi top skor dengan mencetak 20 gol untuk Persebaya.

"Saya berharap dengan nomor 7 ini bisa seberuntung waktu memakai nomor 17," ujarnya.

David da Silva tampak sudah hadir dalam latihan Persebaya Surabaya di Lapangan Polda Jatim, Rabu sore. Meski begitu, ia tidak turun latihan dan hanya melihat rekan-rekannya berlatih untuk persiapan melawan Semen Padang pada 28 Juli 2019 nanti.

Meski sudah berada di Persebaya, pemain yang didatangkan dari tim Korea Selatan, Pohang Steelers ini belum bisa dimainkan saat menghadapi Semen Padang.

Karena ia dikontrak pada putaran kedua saat pembukaan bursa transfer kedua yang akan dimulai bulan Agustus nanti.

 

Sembari menunggu David mengaku masih akan menyelesaikan administrasi kepindahannya dari Pohang Steelers ke Persebaya. "Saya masih ada urusan yang harus saya selesaikan, tapi saya akan secepatnya bergabung," ujar pemain asal Brasil ini. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini