Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Dok/Antara)

Kementerian BUMN Batalkan Seluruh Mudik Gratis BUMN

Nasional 29 March 2020 14:58 WIB

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) resmi membatalkan seluruh kegiatan mudik gratis yang dilakukan BUMN. Pembatalan dilakukan guna mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona di Indonesia.

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga memastikan Menteri BUMN Erick Thohir juga telah memberikan arahan kepada seluruh BUMN agar membatalkan seluruh program tahunan mudik gratis.

"Arahan Pak Menteri. Sekarang seperti kata Pak Erick bahwa kita jangan mudik, kita jaga keluarga kita, di kampung maupun di kota," kata Arya, Minggu, 29 Maret 2020.

Dengan pembatalan mudik gratis, Kementerian BUMN berharap seluruh warga bisa mematuhi arahan pemerintah agar tak mudik dan tetap bertahan di rumah agar tak tertular COVID-19.

Selanjutnya dana untuk mudik gratis akan dialihkan untuk membantu memerangi virus Corona. "Maka dana yang selama ini digunakan mudik gratis akan diprioritaskan untuk menghadapi Corona. Ini adalah langkah yang diminta Pak Erick kepada semua BUMN," kata dia.

Dari catatan Kementerian BUMN, tahun ini harusnya ada 275 ribu pemudik yang akan diberangkatkan secara gratis oleh Kementerian BUMN.

Sementara itu, selain Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan juga telah terlebih dulu membatalkan seluruh program mudik gratis. Pemerintah daerah juga diminta ikut membatalkan program mudik gratis lebaran tahun ini.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Sep 2020 22:51 WIB

Wapres Harap Lulusan STIF Syentra Jadi Cendekiawan Muslim Moderat

Pendidikan

Wapres minta lulusan STIF Syentra jadi cendekiawan muslim yang moderat.

26 Sep 2020 22:30 WIB

Mahasiswa UB Manfaatkan Daun Kersen Untuk Obati Sariawan

Pojok Unibraw

Daun kersen saat ini kurang termanfaatkan.

26 Sep 2020 22:15 WIB

Kampanye Damai, Machfud Arifin Ingin Surabaya Naik Kelas

Pilkada

MA akan revitalisasi pasar tradisional untuk buka 100 ribu lapangan kerja.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...