Sebelum pertandingan Fiorentina vs Benevento kenang mendiang kapten Davide Astori di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Minggu 11 Maret 2018. (foto: Sky Sport
Sebelum pertandingan Fiorentina vs Benevento kenang mendiang kapten Davide Astori di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Minggu 11 Maret 2018. (foto: Sky Sport

Kemenangan Fiorentina 1-0 atas Benevento untuk Mengenang Kematian Astori

Ngopibareng.id Liga Italy 12 March 2018 01:08 WIB

Kemenangan Fiorentina 1-0 atas Benevento disebut sebagai mengenang mendiang kapten Davide Astori di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Minggu 11 Maret 2018.

Sebelumnya, Astori meninggal dunia pada pekan lalu di sebuah kamar hotel menjelang pertandingan melawan Udinese yang membuat seluruh pertandingan Liga Italia ditunda.

Banyak pihak mengklaim, bahwa kemenangan ini tercipta berkat gol pemain bernomor punggung 31 Vitor Hugo yang merayakan golnya dengan memberikan hormat di sisi lapangan. Selebrasi hormat layaknya prajurit itu dipersembahkan Hugo kepada mendiang Astori.

Pada sesi pemanasan, segenap pemain Fiorentina dan pelatih Stefano Pioli mengenakan kaos bernomor 13 dengan nama Astori. Tak hanya itu, sebuah spanduk besar bertuliskan "Ciao captain" pun terbentang. di antara spanduk lain dengan tulisan "Our captain forever" dengan asap ungu yang dikeluarkan fans di stadion sebelum pertandingan.

Tak berhenti di situ, saat jalannya pertandingan memasuki menit 13 (nomor punggung Astori) pertandingan pun dihentikan selama 60 detik. Para pemain dan fans pun berdiri bertepuk tangan untuk Astori.

Pada menit 25, La Viola memimpin 1-0 berkat gol Vitor Hugo yang menyongsong umpan Riccardo Saponara. Fiorentina berada di urutan sembilan dengan 38 poin, sedangkan Benevento di posisi terbawah. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

23 Oct 2020 08:40 WIB

Kasus Aktif Covid-19 di Indonesia Turun Signifikan

Nasional

Penanganan pandemi Covid-19 secara nasional saat ini sudah menunjukkan pencapaian yang signifikan.

23 Oct 2020 08:32 WIB

Pemerintah Perlu Sparing Patner: Bangga sebagai Bangsa Indonesia

As’ad Said Ali

Di tengah perbedaan pendapat dan konflik sosial

23 Oct 2020 08:20 WIB

63 Kelurahan di Surabaya Nol Kasus Covid-19

Rek, Ojok Angel Tuturane

Protokol kesehatan sebagai kuncinya

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...