Kembangkan Wisata Digital, Bupati Pasuruan Terima Penghargaan

12 Nov 2019 18:07 Ngopibareng Pasuruan

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menerima penghargaan dari harian Surya sebagai kepala daerah yang mampu mengembangkan wisata berbasis digital.

Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Irsyad dalam acara Puncak Perayaan HUT Surya ke-30 di Hotel Dafam, Surabaya, kemarin malam.

Selain Bupati Irsyad, beberapa kepala daerah lain juga menerima penghargaan serupa, diantaranya Bupati Kediri, Wali Kota Batu, Wali Kota Blitar, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Malang dan Kabupaten Tulungagung.

Gus Irsyad, sapaan akrab Bupati Irsyad Yusuf menyampaikan, terima kasih karena sudah dipercaya untuk mendapatkan penghargaan ini. Ia memastikan, Pemkab Pasuruan akan terus mengembangkan wisata berbasis digital.

"Terima kasih, selamat ulang tahun buat Surya yang ke-30. Semoga bisa lebih baik lagi ke depannya, dan Surya semakin lebih hebat dari sekarang," kata Gus Irsyad.

Selama ini, potensi pariwisata di Kabupaten Pasuruan terus dipromosikan dengan berbagai cara. Salah satunya melalui media social seperti instagram, twitter maupun promosi media, baik cetak maupun elektronik. Kata Irsyad, dampak promosi media mengalami peningkatan signifikan, yakni jumlah kunjungan wisatawan yang terus bertambah.

"Alhamdulillah, patut kami syukuri karena pariwisata di Kabupaten Pasuruan semakin banyak dikenal luas oleh masyarakat, khususnya para warganet. Karena dunia media social ini menjadi cara yang paling ampuh," katanya.

Oleh karenanya, Bupati Irsyad mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berbondong-bondong datang ke Kabupaten Pasuruan dan menikmati pesona alam dan budaya yang memikat mata dan hati.

"Kami punya Penanjakan Bromo. Wisata Mangga Alpukat, Durian Kakap, Petik Apel dan bunga krisan, bunga sedap malam, Kebun Raya Purwodadi, Taman Safari, Kebun Kurma dan masih banyak yang lainnya. Untuk itu, silahkan datang ke Kabupaten Pasuruan, kami siap menyambutnya," katanya.

Sementara itu, secara terpisah, Pimred Harian Surya, Febby Mahendra Putra mengatakan, usia 30 adalah usia yang tidak mudah. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung perjalanan Harian Surya selama ini.

"Kami mohon dukungan dari semua pihak untuk bisa menyampaikan informasi yang positif," ujarnya. (sumber: www.pasuruankab.go.id)

Penulis : Witanto


Bagikan artikel ini