Yohan TST. (Foto: Instagram @yohanee0416)
Yohan TST. (Foto: Instagram @yohanee0416)

Kematian Yohan TST Masih Misteri, Ini Faktanya

Ngopibareng.id ngopiK-pop 17 June 2020 22:31 WIB

Kabar duka kembali menyelimuti dunia K-pop. Salah satu anggota boyband TST atau Top Secret, Yohan, dikabarkan meninggal dunia pada usia 28 tahun. Dilansir Soompi, Yohan ini menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Severance, Sinchon, Korea Selatan.

Namun, penyebab kematian pemilik nama asli Kim Jeong-hwan ini tak dipublikasikan atas permintaan keluarga. Hal tersebut dikonfirmasi oleh KJ Music Entertainment, agensi yang menaungi grup boyband TST dan Yohan.

"Halo, ini agensi yang menaungi Top Secret, KJ Music Entertainment. Kami ingin mengatakan kabar duka untuk semua orang. Yohan TST meninggal dunia pada hari Selasa, 16 Juni 2020," tulis agensi dalam pernyataan resminya, Rabu, 17 Juni 2020.

"Keluarga almarhum saat ini tengah berduka. Kami meminta kepada media untuk tidak menyebarkan rumor dan spekulasi penyebab meninggalnya Yohan untuk menghormatinya. Kami menyampaikan duka cita dengan meninggalnya Yohan," tambahnya.

Pada April lalu, Yohan baru merayakan ulang tahunnya. Bersama grup bandnya, Yohan juga merayakan lahirnya album Top Secret yang keempat pada Januari 2020.

Dua minggu sebelum meninggal, Yohan sempat memposting foto-foto perjalanannya ke pantai dan beberapa lokasi di Jepang lewat akun Instagram pribadinya @yohanee0416. Dalam postingan tersebut, Yohan menuliskan keterangan "Aku ingin pergi liburan".

Yohan pertama kali debut sebagai salah satu anggota boyband NOM (No Other Man) di bawah label JM Star Entertainment pada tahun 2013. Sayangnya boyband beranggotakan lima orang tersebut resmi dibubarkan pada 2016.

Kemudian, idol kelahiran 1992 ini bergabung dengan boyband TST (Top Secret), bersama dengan anggota Ain, K, Wooyoung, Junghoon, dan Yonghyeon pada tahun 2017. Debut mereka di atas panggung ditandai lewat album berjudul Time's Up.

Di antara personel lainnya, Yohan merupakan salah satu member TST termuda bersama K yang kini sedang menjalani wajib militer.

Awal tahun 2020, TST merilis album single berjudul 'Countdown'. Yohan pun dikabarkan cukup aktif berbincang dengan para penggemar mereka melalui VLive.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Nov 2020 23:45 WIB

Khofifah Minta Kepala Daerah Percepat Realisasi Anggaran

Pemerintahan

Harap percepatan anggaran untuk tangani dampak Covid-19

30 Nov 2020 23:30 WIB

Pukuli Warga, 4 Polisi Prancis Diseret ke Pengadilan

Internasional

Mereka memukul warga kulit hitam pada 21 November lalu.

30 Nov 2020 23:10 WIB

Bagikan Beras saat Pilkada, Warga Jabar Dipenjara Tiga Tahun

Pilkada

Pelanggaran pilkada di Ciganjur.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...