Hana Kimura, pegulat Jepang berdarah Indonesia, saat diatas ring. (Foto:CGTN)

Kematian Mengejutkan Hana Kimura, Pegulat Berdarah Indonesia

Internasional 24 May 2020 16:40 WIB

Kematian mendadak Hana Kimura, pegulat 22 tahun berdarah Jepang-Indonesia, mengejutkan masyarakat Jepang. Hana Kimura, yang jadi anggota reality show terkenal Netflix "Terrace House" memiliki banyak penggemar.

Banyak penggemar yang sedih bukan hanya kematiannya, tetapi munculnya banyak perundungan siber karena dia menerima berbagai komentar menyakitkan di media sosial.

Hana Kimura adalah satu dari enam muda-mudi dari musim terbaru "Terrace House", reality show tanpa skenario yang menampilkan tiga perempuan dan tiga laki-laki yang tinggal dalam satu atap. Pengambilan gambar untuk "Terrace House" telah ditunda sejak April lalu akibat virus corona.

Stardom, manajemen pegulat yang menaungi Hana Kimura, mengonfirmasi kabar meninggalnya sang pegulat muda ini, namun tak menjelaskan penyebab kematiannya.

Pegulat dengan rambut berwarna merah muda ini dikenal sebagai gadis polos pemalu yang berbanding terbalik dengan citranya saat bergulat di ring. Penggemar mengutarakan duka cita mereka di Twitter setelah kabar kematiannya.

"Hana, aku sangat sedih karena dunia ini jahat padamu dan kau tak bisa menemukan kedamaian," tulis seorang warganet seperti dilansir Reuters.

Pesohor di Negeri Sakura ikut bicara mengenai topik perundungan siber setelah salah satu unggahan Kimura yang telah dihapus menyebutkan bagaimana opini negatif warganet mempengaruhinya.

Mantan Perdana Menteri Jepang Yukio Hatoyama juga mengunggah tentang kematian Hana Kimura di Twitter, dengan menyatakan Jepang seharusnya mempertimbangkan hukuman untuk orang-orang yang merundung seseorang di dunia maya.

Sebagian besar pelecehan yang diterima Hana di media sosial adalah karena penampilannya di acara "Terrace House".

Unggahan terakhir Hana Kimura di Instagram Stories memperlihatkan dia sedang mencium kucingnya dengan tulisan "Sayounara" yang artinya selamat tinggal. (ant/rtr)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Aug 2020 22:15 WIB

Nyadran, SAH Nyekar ke Makam Seniman di Surabaya

Pilkada

Ia ingin warga surabaya ingat dengan kesenian di Kota Pahlawan.

08 Aug 2020 21:45 WIB

Lima Orang Positif Covid-19, PN Surabaya Lockdown

Surabaya

Total sudah tujuh orang terpapar Covid-19.

08 Aug 2020 21:42 WIB

Kepemimpinan Ganjar Dinilai Penuh Inspirasi

Nusantara

Penilaian disampaikan Helmi Yahya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...