Gilang (belakang) saat rilis ke awak media di Mapolrestabes Surabaya. (Foto: Andhi Dwi/Ngopibareng.id)

Kemarin, Gilang Fetish Muncul dan PN Surabaya Dilockdown

Surabaya 09 August 2020 09:27 WIB

Dua peristiwa di Ngopibareng.id yang menjadi perhatian publik kemarin. 

Gilang Fetish Diperkenalkan ke Publik

Gilang Aprilian Nugraha Pratama, pelaku “fetish kain jarik” akhirnya muncul dihadapan publik. Setelah pihak kepolisian dapat membawa tersangka ke Surabaya, dari rumahnya yang berada di Kalimantan Tengah.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhony Edison Isir mengatakan bahwa berdasarkan laporan yang ia terima pada Jumat, 31 Juli 2020, lalu. Pihanya langsung melakukan penyidikkan.

“Berdasarkan laporan polisi per tanggal 31 juli 2020, kita (Polrestabes Surabaya) melakukan penyidikan,” kata Isir, saat berada di Mapolrestabes Surabaya, Sabtu, 8 Juli 2020.

Kemudian, lanjut Isir, dirinya mendapat informasi jika Gilang telah berhasil diamankan oleh Polres Kapuas, di rumahnya, yakni di Desa Terusan Mulya, Dusun Margasari, Kecamatan Batago, Kelurahan Selat Dalam, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Kamis 6 Agustus lalu.

“Dalam waktu enam hari kemudian, jajaran Satreskrim Polrestabes Surabaya mendapat info dari Polres Kapuas, berhasil menangkap tersangka GANP (Gilang), di tempat tinggalnya,” jelasnya.

PN Surabaya Lockdown 

Pengadilan Negeri Surabaya mengambil langkah menutup kantor selama 14 hari menyusul ditemukannya lima orang yang dinyatakan positif terpapar virus corona atau Covid-19.

Humas PN Surabaya, Martin Ginting menyampaikan, lima orang dinyatakan positif setelah dalam rapid test terakhir pada Senin 3 Agustus 2020. Saat itu PN Surabaya menggelar rapid pasca libur Hari Raya Idul Adha 1441 H. Dari total sembilan yang reaktif, kemudian ditemukan lima orang positif.

"Mereka yang sebelumnya dinyatakan reaktif, langsung dilakukan swab test dan kemarin (Jumat) sekitar jam 19.00 WIB telah diperoleh hasil bahwa terdapat lima orang yang dinyatakan positif terjangkit virus Covid 19," kata Ginting saat dikonfirmasi, Sabtu 8 Agustus 2020.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Sep 2020 11:41 WIB

1.540 WNI di Luar Negeri Positif Covid-19

Nasional

Tambahan kasus baru Covid-19 WNI di luar negeri sebanyak 8 orang.

29 Sep 2020 11:18 WIB

Gwyneth Paltrow Pose Telanjang

Gosip Artis

Gwyneth Paltrow merayakan ulang tahun dengan pose telanjang.

29 Sep 2020 11:06 WIB

Perkenalkan Sejarah Muhammadiyah, Begini Alasan Siti Noorjannah

Khazanah

Jalan menjadi generasi terbaik dengan berakhlak mulia

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...