Banjir di kawasan Mayjend Sungkono, Surabaya, Rabu 15 Januari 2020. (Foto: Alief/Ngopibareng.id)

Kemarin, Banjir Surabaya hingga Polda Panggil Mulan Jameela

Surabaya 16 January 2020 08:09 WIB

Beragam peristiwa tersaji di ngopibareng.id sepanjang Rabu, 15 Januari 2020. Dua di antaranya adalah banjir yang cepat surut di Surabaya dan pemanggilan artis Mulan Jameela terkait investasi MeMiles.

Banjir Surabaya

Sejumlah wilayah di Surabaya mengalami banjir, setelah diguyur hujan deras sejak sore, Rabu 15 Januari 2020. Beberapa wilayah seperti Jalan Biliton mengalami banjir di atas mata kaki orang dewasa.

Selain itu, beberapa jalan utama di Surabaya juga mengalami kemacetan luar biasa. Bahkan bisa dikatakan macet total. Macet karena efek banjir ini terasa di Jalan Biliton, Raya Darmo, Panglima Sudirman kemudian sekitar Ngagel depan Marvel City juga depan Kebun Binatang Surabaya.

Kemacetan di Raya Darmo di depan Kebun Binatang Surabaya ini terbilang parah. Macet total. Kemacetan ini imbas dari Jalan Ciliwung yang banjir lumayan dalam. Roda dua bahkan dilarang masuk oleh polisi ke arah Ciliwung.

"Banjir banjir, mutero balik," kata polisi di Raya Darmo

Pantauan reporter ngopibareng.id, banjir Yan menggenang sangat cepat surut. Bahkan tak sampai dua jam air sudah surut.

Di kawasan Mayjend Sungkono misalnya, cepat surutnya banjir diperkirakan dampak pembangunan bozem yang sudah dilengkapi dengan rumah pompa.

Polda Panggil Mulan Jameela

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Timur akan memanggil artis yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Mulan Jameela. Pemanggilan ini akan dilakukan sesuai prosedur yang berlaku. Hal itu dikarenakan ada opini beredar terkait pemanggilan anggota legislatif yang dilakukan Kepolisian.

Rencananya, anggota Komisi X DPR RI itu akan dipanggil oleh Polda Jatim sebagai saksi dalam kasus invetasi bodong PT Kam and Kam yang berbasis aplikasi MeMiles.

Nama istri Ahmad Dhani Prasetyo itu muncul dalam jaringan investasi bodong setelah disebut oleh Eka Deli Mardiyana dalam pemeriksaan awal, Senin 13 Januari 2020.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Jul 2020 12:25 WIB

Sinopsis The Last Witch Hunter: Satria Terakhir Pemburu Penyihir

Film

Film The Last Witch Hunter tentang kisah pemburu penyihir.

11 Jul 2020 12:10 WIB

Hagia Sophia Berubah Jadi Masjid, Pemimpin Dunia Resah

Internasional

Hagia Sophia berubah menjadi masjid.

11 Jul 2020 11:45 WIB

Logo Partai Gerindra Diganti Lobster, Ini Kata Susi Pudjiastuti

Nasional

Logo Partai Gerindra gambar kepala burung garuda diganti menjadi lobster.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...