Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno berkunjung ke Ibu Nyai Latifah Musta’in, di Pondok Pesantren Annuriyyah, Desa Kaliwining, Kecamatan Rambipuji, Jember, Senin, 18 Juni 2018.

Keluarga Pendiri Ponpes Darul Ulum Doakan Gus Ipul-Puti Menang

18 Jun 2018 19:17

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Masih dalam suasana Idul Fitri 1439 H, Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno berkunjung ke Ibu Nyai Latifah Musta’in, di Pondok Pesantren Annuriyyah, Desa Kaliwining, Kecamatan Rambipuji, Jember, Senin, 18 Juni 2018.

Nuansa lebaran masih kental ketika cucu Bung Karno itu tiba pondok. Turut menyambut, salah satu pengasuh Ponpes Annuriyyah, Ubaidillah Amin Muhammad, atau akrab disapa Gus Ubed.

"Selamat datang Mbak Puti, di pondok kami. Semoga silaturahmi dan persaudaraan tetap terjalin baik,” salam Gus Ubed mempersilahkan Puti masuk di kediaman Ibu Nyai Latifah Musta'in.

Ibu Nyai Latifah Mustain adalah istri dari pendiri Pondok Pesantren dan Universitas Darul Ulum, Rejoso, Jombang yakni (alm.) Dr KH Musta'in Romli. Saat ini Ibu Nyai Latifah tinggal di Jember.

Setelah mendapat salam dan dipersilahkan Gus Ubed, obrolan pun mengalir. Puti berjumpa dengan Ibu Nyai Latifah. Menurut Puti, kunjungannya itu sebagai bagian dari silaturahmi.

"Kunjungan kami yang mendadak ini untuk sowan dan silaturahmi dan meminta doa restu agar jalannya Pilkada nanti aman dan lancar hingga masa coblosan 27 Juni nanti," kata Puti.

Permohonan doa itu dikabulkan. Ibu Nyai Latifah Musta'in langsung memimpin doa untuk Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno, kandidat nomor 2 Pilkada Jawa Timur, agar berhasil memimpin provinsi ini.

Usai berdoa, Puti masih menyempatkan sowan di rumah, KH Nurus Sholeh, salah satu Pengasuh Ponpes Annuriyyah yang masih satu komplek. Mereka melakukan swafoto dengan keluarga besar (alm.) KH Musta'in Romli. (frd/wah)