Keluarga Korban: Mana Rusdi Kirana, Berdiri!

05 Nov 2018 15:08 Nasional

Pertemuan antara keluarga korban dan manajemen Lion Air berlangsung panas. Beberapa keluarga korban tampak kesal dan sempat membentak pemilik Lion Air, Rusdi Kirana.

"Mana Pak Rusdi Kirana dari Lion Air, berdiri!," ujar seorang keluarga korban dengan nada tinggi, saat mengikuti konferensi pers di Ibiz Hotel, Cawang, Jakarta Timur, Senin 5 Oktober 2018.

Tak ingin ada keributan, Pemilik Lion Air yang juga Dubes RI untuk Malaysia, Rusdi Kirana bersama beberapa manajemen Lion Air lantas berdiri.

Bersama beberapa kerabatnya, pria berkaos putih ini mempertanyakan data manifes pesawat yang menurutnya amburadul dan tidak jelas. Apalagi dalam manifes hanya disebutkan adanya dua bayi dan satu anak yang ikut terbang bersama Lion Air JT 610.

"Keluarga saya saja ada tiga anak yang ikut terbang. Kami ada dua keluarga. Satu bawa anak umur 4 tahun dan satunya ada dua anak," ujarnya.

Meski sempat disentak, namun manajemen Lion Air hanya menjawab dengan menjanjikan segera mencari tahu keberadaan keluarga yang dimaksudkan.

Terpisah, Kepala Pusdokes Polri Brigjen Polisi Arthur Tampi mengatakan telah memeriksa satu jenazah bayi yang berhasi dievakuasi tim penyelamat. Sayangnya hingga saat ini belum ada keluarga yang cocok dengan DNA bayi tersebut. (man)

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini