Video Jokowi dan Keluarga Masuk ke Dalam Kabah

15 Apr 2019 12:24 Nasional

Tidak semua orang bisa bebas masuk ke dalam Kabah. Presiden Jokowi bersama istri, Ibu Negara Iriana Jokowi, dan kedua putranya, Gibran Rakabumin serta Kaesang Pangarep, berkesempatan masuk ke dalam Kabah.

Foto Jokowi masuk ke dalam Kabah diterima redaksi ngopibareng. id dari Biro Pers Sekretariat Presiden. Selain itu, akun Seskab Pramono Anung @pramonoanung, Senin 15 April 2019.

Jokowi dan keluarga masuk ke Kabah dikawal pengamanan Masjidil Haram. Iriana dan kedua anaknya berjalan di belakangnya.

Selain Jokowi, orang yang pernah masuk ke dalam Kabah adalah Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), serta Presiden ke-2 Soeharto.

Presiden sudah berada di Arab Saudi sejak Minggu, 14 April 2019. Rombongan keluarga Jokowi mendarat di Riyad untuk dijamu Raja Salman. Hingga kemudian dilanjutkan pertemuan dengan putra mahkota Muhammad bin Salman.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Arab Saudi menyampaikan tambahan kuota haji sebesar 10 ribu untuk jemaah Indonesia. Pertemuan Jokowi dan pemerintah Arab Saudi ini didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.

Senin pagi, barulah Jokowi berangkat ke Jeddah, kemudian ke Mekah, untuk melaksanakan ibadah umrah.

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida
Editor : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini